x

Demi Saingi Liverpool, Manchester City Datangkan Bintang Napoli

Selasa, 30 Juni 2020 15:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Demi Saingi Liverpool, Manchester City Datangkan Bintang Napoli

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga Inggris, Manchester City diyakini akan berusaha untuk mendatangkan bintang Napoli, Kalidou Koulibaly untuk saingi Liverpool.

Manchester City pernah menjadi klub yang mendominasi di Liga Inggris. Mereka sempat merasakan gelar juara berturut-turut selama dua musim. Namun, dominasi tersebut harus berakhir di musim ini karena Liverpool berhasil mendapatkan gelar juara.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan dari Jurgen Klopp berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020 hanya dengan 31 pertandingan saja. Mereka sudah unggul 23 poin atas rivalnya, Manchester City yang saat ini berada di peringkat kedua.

Performa yang ditunjukkan oleh City musim ini tidak bisa dibilang buruk. Mereka seperti bermain pada musim sebelumnya. Namun, hasil ini dikarenakan pasukan Pep Guardiola ini kekurangan banyak pemain belakang yang mengakibatkan melemahnya lini pertahannya.

Sejak kepergian Vincent Kompany, lini belakang Manchester City hanya diisi oleh John Stones saja dan beberapa pemain yang belum layak. Terlebih, mantan pemain Everton itu harus mengalami cedera.

Selain itu, Aymeric Laporte juga mengalami cedera dan harus absen dengan waktu yang lama. Maka dari itu, pemain tengah seperti Fernandinho ditarik untuk bermain di belakang.

Robbie Fowler meyakini bahwa Manchester City pasti akan berusaha untuk membenahi kerusakan di lini belakang mereka selama ini. Dengan salah satu cara yakni mendatangkan pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly ke Etihad Stadium musim depan.

“Saya benar-benar mengharapkan mereka untuk menghabiskan banyak uang musim panas ini sekarang juga. Untuk kualitas yang pasti selalu lebih muda, dengan ruang dan pengembangan. Tapi saya bisa melihat mereka keluar dan membeli Kalidou Koulibaly dengan uang besar,” kata Robbie Fowler dilansir dari Goal International.

Dengan begitu, peluang The Citizens ini masih besar untuk bisa meraih treble winner musim ini. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan masih bisa menjuarai Liga Champions dan Piala FA Cup yang masih berjalan di tengah pandemi virus corona. Sebelumnya mereka meraih trofi Carabao Cup.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler. Menurutnya, dua gelar juara Liga Champions dan Piala FA Cup ini akan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi Manchester City dari keterpurukannya di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“City mungkin telah tergelincir dari status tim terhebat sepanjang masa mereka selama dua musim terkahir di Liga Inggris, tapi saya yakin itu tidak akan lama. Sebab, mereka adalah favorit yang sah untuk memenangkan Liga Champions dan Piala FA,” tambahnya.

Di sisi lain, Napoli sendiri kabarnya siap melepas Kalidou Koulibaly saat ini. Akan tetapi, jika Manchester City atau pun klub lain ingin mendatangkannya harus siap mengeluarkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

LiverpoolManchester CityNapoliRobbie FowlerLiga Primer InggrisKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler