x

Terungkap, Peran Steven Gerrard dalam Kesuksesan Liverpool Juara Liga Inggris

Selasa, 30 Juni 2020 10:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Jurgen Klopp menyebut ada peran Steven Gerrard serta mantan pemain dan pelatih Liverpool lainnya dalam kesuksesan meraih titel Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut adanya peran Steven Gerrard di balik keberhasilan The Reds meraih titel Liga Inggris pertama kalinya sejak 30 tahun silam.

30 tahun lamanya Liverpool harus menahan diri meraih titel Liga Inggris. Bongkar pasang pelatih, pemain, bahkan pemilik klub tak banyak mengubah nasib The Reds yang tak kunjung menjuarai liga.

Barulah pada musim 2019/20, Liverpool berhasil mengunci gelar Liga Inggris. Di bawah naungan FSG (Fenway Sports Group) dan arahan Jurgen Klopp, The Reds menjadi tim paling konsisten di Britania Raya sehingga mampu menjadi juara liga.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pencapaian tersebut tak serta merta membuat Jurgen Klopp besar kepala, kendati dirinya merupakan pelatih pertama dalam 30 tahun terakhir yang mampu membawa The Anfield Gank menjadi kampiun.

Seakan tak lupa dengan jasa pendahulunya, Klopp menyebut ada peran Steven Gerrard yang menurutnya pantas mendapat gelar Liga Inggris setelah menjadi tulang punggung Liverpool sejak debutnya hingga dirinya pensiun dari lapangan hijau.

“Steven Gerrard adalah kaki (Liverpool). Dia membawa  klub ini dengan beragam cara sebagai pemain dan tak ada yang lebih pantas mendapat gelar ini selain dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Bersama Kenny (Dalglish), Steven (Gerrard) adalah simbol tim ini dan itu adalah hal penting untuk momen seperti ini bahwa kami mengingat segala hal tentang mantan pemain dan mantan pelatih yang telah membantu kami hingga berada di posisi saat ini,” tulis Klopp dilansir Mirror.

Bagi Jurgen Klopp, orang seperti Steven Gerrard lah yang telah membangun Liverpool. Posisi sang legenda sama seperti sang pemilik, FSG,  yang mampu membuat The Reds menjadi klub yang disegani hingga saat ini.

LiverpoolSteven GerrardJurgen KloppKenny DalglishLiga InggrisFenway Sports GroupSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler