x

Pasang Muka Tembok, Setien Yakin Masa Depannya di Barcelona Aman

Rabu, 1 Juli 2020 14:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Quique Setien buka suara setelah Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid di ajang LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20).

INDOSPORT.COM - Sikap apatis ditunjukkan oleh Quique Setien kala Barcelona hanya meraih hasil imbang lawan Atletico Madrid pada pekan ke-33 LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20). Terancam ditendang, ia masih optimistis bisa bertahan.

Hanya gara-gara kedudukan berakhir 2-2, Barcelona kini kian tergelincir dari perebutan takhta juara dan bertengger di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol. Hanya punya 70 poin, mereka kemungkinan besar akan kian tertinggal dari Real Madrid.

Berbagai hujatan muncul yang menganggap sebagian besar penyebab mandeknya performa apik Barcelona karena masalah pelatihnya. Maklum, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sudah kehilangan dua titel domestik yakni Copa del Rey dan Supercopa de Espana musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa tak dipercaya oleh banyak orang dan kian tersudut karena dianggap sebagai keborokan klub, Quique Setien langsung pasang muka tembok. Ia menyadari hasil ini memang memilukan tapi tak terlalu ambil pusing dan menyebut Atletico Madrid adalah lawan yang kuat.

"Saya tidak merasa sedang dalam ancaman serius. Ini memang hasil yang amat sangat memalukan karena ketinggalan poin sehingga kian jauh sabet juara, tapi kami harus kerja tetap bekerja keras," ucap Setien dilansir laman Marca.

"Kami mencoba suatu hal berbeda agar bisa unggul lawan tim tamu. Atletico Madrid mampu main bertahan dengan sangat bagus usai bisa menutup celah kelemahan mereka sendiri," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski menampik posisinya dalam bahaya, beredar kabar bahwa Quique Setien menyulut amarah dan protes dari segenap pemain Barcelona karena alasan strategi yang tak efektif. Sebagai bukti, terlihat kala Lionel Messi mengabaikan segala instruksi saat mereka main imbang 2-2 lawan Celta Vigo pekan lalu.

Kini setelah mengikuti tren gagal menang lagi, Barcelona harus mengalihkan perhatian pada jadwal LaLiga Spanyol selanjutnya kontra Villarreal, Senin (06/07/20). Pertandingan saat itu bisa jadi kesempatan emas Setien agar bisa buktikan ia masih layak jadi pelatih Blaugrana.

Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique SetienJadwal LaLiga

Berita Terkini

Berita Terpopuler