x

Kalahkan Liverpool, Sterling: Musim Depan Dimulai Hari ini

Jumat, 3 Juli 2020 14:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kalahkan Liverpool, Raheem Sterling merasa optimistis dengan masa depan Manchester City di Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Raheem Sterling, memberikan komentarnya setelah menjadi Man of the Match dalam pertandingan menjamu Liverpool di Liga Inggris.

Pasukan Pep Guardiola telah melakukan Guard of Honour sebelum pertandingan dimulai sebagai tanda penghormatan atas capaian Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini yang sudah dinantikan sejak 30 tahun yang lalu.

Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan kompetisi musim 2019-2020 pekan ke-32 yang dilangsungkan pada Jumat (03/07/20) dini hari WIB di kandang Manchester City, Etihad Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City telah menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Liverpool musim ini. The Citizens berhasil membantai The Reds dengan skor empat gol tanpa balas.

Empat gol yang dicetak oleh pasukan Pep Guardiola antara lain berasal dari Kevin De Bruyne pada menit ke-25, Raheem Sterling menit ke-35, Phil Foden menit ke-45, dan satu gol bunuh diri dari pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, pada menit ke-66.

Hasil pertandingan tersebut membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa puas karena para anak asuhnya bermain sangat bagus. Bagaimana tidak? Raheem Sterling dan kawan-kawan berhasil menumbangkan juara Liga Inggris musim ini.

Raheem Sterling sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias terkait masa depan Manchester City menyusul kemenangan dengan skor telak ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut menegaskan bahwa klubnya tengah dalam proses evolusi.

“Ini adalah tim yang sedang berevolusi dan berubah, Anda dapat melihat kematangan Phil Foden dalam bermain. Saya pikir di masa depan kami memiliki beberapa pemain hebat dan musim depan ditentukan pada hari ini,” kata Sterling dilansir dari Sky Sports.

Mantan pemain Liverpool ini juga menyebutkan bahwa permainan The Reds musim ini bisa dibilang sangat bagus. Ia menambahkan bahwa klubnya sekarang memang tertinggal di belakang sang juara Liga Inggris tersebut.

“Liverpool brilian dalam permainan sepanjang musim ini. Kami ingin memiliki permainan yang bagus saat menghadapi mereka. Kami tahu kami berada di belakang, terkadang bermain sangat mengecewakan, tapi kami mampu membuktikannya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, anak asuh Pep Guardiola masih dalam posisi awalnya yakni di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020. Mereka berhasil mengumpulkan 66 poin dari 32 pertandingan yang sudah dijalani.

Raheem Sterling dan kawan-kawan saat ini tengah fokus untuk mendapatkan trofi Piala FA. Di pertandingan sebelumnya, Manchester City berhasil mengalahkan Newcastle United dan melaju ke babak semifinal bertemu Arsenal.

LiverpoolRaheem SterlingManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler