x

Piala AFC 2020: Bali United Main di Vietnam, PSM Makassar Masih Tanda Tanya

Sabtu, 11 Juli 2020 18:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Dua wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, Bali United bakal memainkan tiga laga sisa pada fase penyisihan grup di Vietnam sedangkan PSM Makassar masih tanda tanya.

INDOSPORT.COM - Dua wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, Bali United bakal memainkan tiga laga sisa pada fase penyisihan grup di Vietnam sedangkan PSM Makassar masih tanda tanya.

Fase penyisihan grup kompetisi sepak bola level dua antara klub terbaik se-Asia bakal bergulir kembali pada tanggal 23 hingga 29 September 2020 nanti setelah tertunda selama enam bulan.

AFC selaku federasi sepak bola di benua kuning telah mematenkan draft jadwal terbaru di mana tak ada lagi format kandang tandang pada fase gugur serta laga final dihelat pada tanggal 12 Desember 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam surat pemberitahuan AFC ke masing-masing klub peserta, ditegaskan bahwa jadwal tersebut tidak bisa diubah lagi," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Sabtu (11/07/20).

Dari penuturan Sulaiman Abdul Karim, AFC telah menunjuk Vietnam sebagai tuan rumah penyelenggara tiga laga sisa di fase penyisihan grup untuk Grup F dan G.

Bali United yang tergabung di Grup G dipastikan bakal berangkat ke Vietnam sementara Wiljan Pluim dkk. yang tergabung di Grup H masih menunggu keputusan dari AFC.

"AFC memilih menyelenggarakan semua sisa laga Piala AFC 2020 di negara yang angka pandemi Covid-19 rendah," tutur Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Baca Juga
Baca Juga

"Vietnam sudah ditunjuk sebagai venue penyisihan Grup F dan G Zona Asean, sementara untuk Grup H belum diputuskan venuenya," tutur dia lagi.

Sekadar informasi, Bali United saat ini berada di dasar klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin sedangkan PSM Makassar di urutan ketiga Grup H Piala AFC 2020 dengan empat poin.

PSM MakassarPiala AFCBali UnitedBola InternasionalLiga IndonesiaBali United FCPiala AFC 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler