x

Kirim Arsenal ke Final Piala FA, Aubameyang Tak Jadi Hengkang?

Minggu, 19 Juli 2020 15:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pierre-Emerick Aubameyang berkontribusi besar atas kemenangan Arsenal atas Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/07/20).

INDOSPORT.COM - Meski kontraknya segera berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang, telah berkontribusi besar atas kemenangan Arsenal saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA.

Laga semifinal Piala FA antara Arsenal vs Manchester City yang dilangsungkan pada Minggu (19/07/20) dini hari WIB di Stadion Wembley telah usai. Pasukan Mikel Arteta berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

The Gunners berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas, yang dicetak oleh pemain asal Gabon yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi Arsenal untuk bisa lolos ke partai final Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola sudah tampil agresif sejak awal babak pertama dimulai. Terlebih, mereka berhasil mengunci pemain Arsenal di wilayah pertahanannya sendiri dengan penguasaan bola 83 persen berbanding 17 persen selama 10 menit pertama.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City belum bisa mencetak gol pada menit-menit awal babak pertama. Arsenal-lah yang malah berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ederson terlebih dahulu.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-18 setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan Nicolas Pepe sehingga skor 1-0 untuk Arsenal. Dengan keunggulan sementara, The Gunners pun semakin bersemangat dan mengimbangi pola permainan The Citizens.

Pada babak kedua, pola permainan Arsenal semakin menunjukkan kepercayaan diri. Mereka berhasil menambahkan pundi-pundi gol melalui serangan balik yang dimanfaatkan dengan sangat bagus oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan berbuah gol pada menit ke-70.

Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan sosok penting dalam kemenangan yang diraih Arsenal di laga semifinal Piala FA. Aubameyang memberikan kontribusi yang sangat besar dan berhasil mengirim The Gunners melaju ke partai final.

Hasil ini pun membawa sedikit angin segar bagi Mikel Arteta yang merasa yakin Aubameyang akan tetap bertahan di Arsenal. Seperti diketahui, kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada 2020-2021 mendatang.

"Saya berbicara dengannya dan dia sepertinya yakin. Dia tahu dia sudah berada di jalur yang benar dan saya rasa jawabnnya 'ya'," ujar Arteta soal kontrak Aubameyang, seperti diberitakan ESPN.

Kini, Arsenal akhirnya memiliki peluang yang sangat lebar untuk bisa membawa pulang trofi gelar juara Piala FA musim ini. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea atau Manchester United di laga final nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada hari Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB. Pemenang dari laga tersebut sudah ditunggu oleh Arsenal yang lebih dulu memastikan lolos setelah berhasil menumbangkan Manchester City di semifinal.

Di sisi lain, laga Arsenal kontra Manchester City ini merupakan kali kedua yang disajikan musim ini. Sebelumnya, Aubameyang dan kawang-kawan harus mengakui keunggulan pasukan Pep Guardiola di lanjutan Liga Inggris dengan skor telak 4-0.

ArsenalManchester CityMikel ArtetaPiala FAPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini