x

Luis Suarez Punya Cara Unik Semangati Barcelona di Liga Champions

Rabu, 22 Juli 2020 22:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez, memiliki cara unik untuk menyemangati timnya yang gagal mempertahankan titel LaLiga Spanyol 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez, gagal membawa timnya mencetak hattrick gelar juara LaLiga Spanyol pada musim 2019/2020.

Kegagalan Barcelona meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim ini setelah mendulang kekalahan 1-2 dari Osasuna di laga pada pekan ke-37 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pada pekan ke-38, Barcelona berhasil menutup kompetisi dengan sedikit senyuman karena kemenangan besar dengan skor 5-0 atas Alaves.

Terlepas dari kegagalan Barcelona meraih juara, Luis Suarez memiliki cara unik untuk memberikan suntikan semangat kepada teman-temannya.

Pemain asal Uruguay itu beberapa waktu lalu mengutarakan pernyataan sebagai seorang ksatria yang sedang terjun di medan perang.

Dilansir dari Catalan SPORT, Luis Suarez mengungkapkan tetap akan berjuang sampai titik darah penghabisan demi membantu Barcelona meraih kemenangan meski peluang timnya untuk juara hampir tertutup.

Pernyataan dari Luis Suarez itu sampai membuat mantan pemain Barcelona bernama Bojan Krkic sangat terkagum-kagum.

"Saya ingin memuji pesan yang telah disampaikan Luis Suarez dalam sebuah wawancara yang ia katakan beberapa hari sebelumnya," kata Bojan.

"Jujur saya terhibur ketika mendengar kata-katanya karena ia mampu menganilisis sendiri apa yang telah dilakukan lalu lebih memilih mengubah dan meningkatkannya," imbuhnya.

Bojan juga sangat respek dengan sikap Luis Suarez karena mau melangkah maju. Apalagi Barcelona masih memiliki peluang menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini.

"Selain itu, Suarez dengan jelas meletakkan dasar bagi timnya untuk bereaksi, melangkah maju, tidak menyalahkan, dan mengakhiri musim ini dengan memenangkan Liga Champions," ujar Bojan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Barcelona akan menjamu klub Serie A Liga Italia, Napoli dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 9 Agustus 2020 mendatang.

Barcelona punya kans bisa mendulang kemenangan dan lolos ke perempat final Liga Champions karena di laga leg pertama pada 26 Februari 2020 lalu sukses menahan imbang Napoli dengan skor 1-1.

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga ChampionsNapoliBojan Krkic

Berita Terkini