x

Bantai Chelsea di Anfield Stadium, Liverpool Pecahkan Rekor Mengerikan

Kamis, 23 Juli 2020 07:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Joe Gomez, Gini Wijnaldum, dan Virgil van Dijk membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Rekor mengerikan berhasil ditorehkan Liverpool kala sukses habisi Chelsea pada pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (23/07/20). Hal ini tepat sebelum mereka resmi mengangkat trofi juara.

Berlangsung di Anfield selaku kandang sendiri tak membuat Liverpool malu-malu menghancurkan laju tim tamu. Perlawanan sengit dari Chelsea lantas membuat jalannya pertandingan kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth ini kian menarik untuk ditonton.

Baca Juga
Baca Juga

Baru mulai babak pertama, The Reds langsung memimpin tiga angka lewat sepakan Naby Kaita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), dan Georginio Wijnaldum (43'). Chelsea tak mau hanya diam melihat gawang mereka diberondong serangan dan baru mampu membalas lewat Olivier Giroud (48').

Berlanjut ke babak dua, mengingat ini merupakan laga akhir dimana mereka bakal segera angkat trofi Liga Inggris, skuat asuhan Jurgen Klopp menambah torehan gol mereka lewat Roberto Firmino (55') dan Alex Oxlade-Chamberlain (84'). Mereka lantas menutup laga ini dengan pesta gol 5-3 habisi Chelsea.

Menang tanpa ampun habisi The Blues nyatanya membuat Liverpool memecahkan rekor di Anfield. Melansir laman resmi Liga Inggris, Sadio Mane dan kawan-kawan mampu catatkan rekor baru dengan total 18 kali kemenangan di pertandingan kandang liga domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Secara tak langsung menurut Twitter OptaJoe, Liverpool juga berhasil mengukuhkan diri sebagai tim yang tak pernah kalah dalam tiga musim liga secara beruntun yang merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub saat ini.

Setelah sukses menghancurkan Chelsea dan pada akhirnya dinobatkan juara Liga Inggris, perayaan besar di Anfield yang kosong serasa cukup meriah. Walaupun ada ancaman Corona, para fans diluar stadion tak mau kehilangan euforia melihat tim tercintanya berhasil angkat piala setelah menunggu 30 tahun lamanya.

LiverpoolChelseaJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini