x

Dapat Pujian dari Bagus Kahfi, Luqman Hakim Tak Ingin Terlena

Sabtu, 25 Juli 2020 02:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim, sukses masuk dalam 80 nominasi Golden Boy Award 2020 hingga mendapatkan pujian Bagus Kahfi.

Pemain jebolan Garuda Select dan timnas Indonesia U-19 itu sebelumnya disindir oleh banyak netizen karena kalah dari Luqman Hakim.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Bagus Kahfi langsung bersikap rendah hati dengan menganggap bahwa Luqman Hakim jauh lebih baik dan layak dari dirinya.

"Dia memang lebih bagus dari saya mas, dia layak memang," tulis Bagus Kahfi membalas cuitan salah satu netizien.

Tak hanya Bagus Kahfi, Luqman Hakim juga diberikan pujian dari banyak orang terutama pecinta sepak bola Malaysia. Menanggapi hal itu, Luqman mengaku tidak akan terlena dan hanyut dalam pujian.

"Pelatih saya sendiri mengatakan bahwa jika kita mendapat pujian, jangan bangga. Anggap ini sebagai rezeki kita dan jangan memuji orang yang memberi terlalu tinggi atau terlalu tinggi,"

"Jika kita bermain dengan pujian dan kebanggaan, kita akan menjadi kepala besar yang pada akhirnya kita akan jatuh dengan pujian. Bahaya juga merupakan pujian ini, terkadang baik dan kadang tidak,"

"Lebih baik menjadikannya inspirasi untuk bergerak maju, kita tidak bisa hanyut dengan pujian," ujar Luqman Hakim dilansir dari Berita Harian.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Luqman Hakim yang kini berseragam klub Belgia, KV Kortrijk masuk dalam 80 nominasi Golden Boy Award 2020 dan bersaing dengan Erling Haaland (Borussia Dortmund), Ansu Fati (Barcelona), Takefusa Kubo (RCD Mallorca) hingga Phil Foden (Manchester City).

Bahkan kini Luqman Hakim sementara terpantau unggul dalam voting dengan total memperoleh 10 persen suara dari situs media Italia, Tuttosport.

MalaysiaBola InternasionalGolden Boy AwardWonderkidBagus KahfiLuqman Hakim Shamsudin

Berita Terkini