x

Selain Adama Traore, Liverpool Bisa Gaet Pemain 'Salinan' Wijnaldum

Sabtu, 25 Juli 2020 15:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selain gaet Adama Traore, Liverpool berpotensi dapatkan jasa pemain 'salinan' Gini Wijnaldum, Allan Saint-Maximin, dari Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Nasib mujur nampak menyertai Liverpool usai juara Liga Inggris 2019-2020. Tak hanya berpotensi daratkan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers, mereka bisa dapatkan pemain 'salinan' Gini Wijnaldum di bursa transfer.

Selama penangguhan akibat pandemi corona, The Reds boleh jadi tak punya pemasukan dengan angka tinggi demi bisa membeli pemain baru. Akan tetapi, bukan berarti mereka minim strategi demi dapatkan amunisi tambahan apalagi dengan tugas utama pertahankan gelar.

Dari serangkaian calon pemain baru mereka muncul bomber Wolves, Adama Traore, yang memang menjadi salah satu tambahan amunisi besar. Bagaimana tidak? Mantan penggawa Barcelona ini bertransformasi jadi striker paling sulit untuk ditumbangkan ketika sudah turun ke lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Memiliki statistik mentereng enam gol dan 12 assist di 51 laga Wolves, Traore memiliki harga klausul pelepasan fantastis yakni 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Harganya terkesan tinggi, Liverpool bisa mengalihkan pandangan mereka ke arah Allan Saint-Maximin, pemain muda Newcastle United.

Bicara soal pemain The Magpies ini, nampak seolah mengulang momen bersejarah Liverpool saat berburu pemain pada bursa transfer 2016 silam. Empat tahun lalu, di sinilah mereka menemukan sosok Gini Wijnaldum yang menjadi salah satu andalan utama di lini tengah skuat asuhan Jurgen Klopp.

Dilansir laman berita Liverpool Echo, hal yang sama pun juga nampak ada dalam diri Saint-Maximin yang dipercaya bakal menjadi sosok alternatif layaknya Wijnaldum. Unggul dalam bidang dribbling dan key passes, pemain berusia 23 tahun ini masih memiliki banyak potensi menjanjikan.

Baca Juga
Baca Juga

Berposisi sebagai winger, Saint-Maximin sudah torehkan statistik empat gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan Newcastle United. Punya harga sekitar 16 juta poundsterling (Rp298 miliar), harganya nampak masih bisa ditoleransi oleh The Reds kelak.

Tak heran dengan demikian Liverpool punya dua opsi berbeda jika mengingikan pemain baru untuk perkuat lini serang mereka pada bursa transfer lanjutan. Baik Adama Traore maupun Allan Saint-Maximin tentu akan sulit menolak tim yang dinakhodai Jurgen Klopp ini apalagi setelah ada bukti berupa trofi Liga Inggris 2019-2020. 

Bursa TransferLiverpoolNewcastle UnitedAdama TraoreAllan Saint-MaximinGeorginio WijnaldumWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini