x

Giuseppe Marota Bikin Barcelona 'Gagal' Rekrut Lautaro Martinez

Senin, 27 Juli 2020 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengonfimasi bahwa klub tengah membujuk Lautaro Martinez untuk memperpanjang kontraknya. Hal ini membuat Barcelona mundur perlahan dari niat memboyong sang pemain musim panas ini.

Lautaro Martinez menorehkan 18 gol dan enam assist dari 42 pertandingan untuk Inter Milan pada musim ini. Tak heran bila dia menjadi buruan utama sejumlah klub besar Eropa pada bursa musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, torehan ini juga membuktikan bahwa penyerang berkebangsaan Argentina itu menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi skuat asuhan Antonio Conte. Untuk itulah, klub berharap Martinez tak tergiur tawaran klub lain dan bertahan di Giuseppe Meazza.

“Proyek renovasi kontrak (perpanjangan) klub melibatkan banyak pemain, termasuk Lautaro (Martinez),” kata Marotta dilansir dari Football Espana.

“Kami akan memperpanjang kontraknya dengan hati-hati. Dia suka berseragam Inter Milan dan kami senang memilikinya. Kami akan segera bertemu dengannya dan pemain lain,” lanjut Marotta.

Rencana Inter Milan untuk memperpanjang masa bakti Martinez yang akan berakhir pada 2023 mendatang ini ternyata telah membuat salah satu klub peminat kecewa, yakni Barcelona.

Dilaporkan sebelumnya, Barcelona memang sangat berhasrat mendatangkan Martinez ke Camp Nou musim panas ini. Martinez diinginkan Barcelona yang sedang dalam misi mencari pengganti dari Luis Suarez.

Berbagai cara sudah mereka upayakan, seperti tawaran mencicil klausul Martinez, tukar tambah pemain yang melibatkan Junior Firpo, Nelson Semedo, Philippe Coutinho, dan lain-lain.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu mengetahui klausul Martinez yang tak murah, yakni 111 juta euro, Barcelona pun bersedia menjual 12 pemainnya untuk mencari dana tambahan.

Pemain yang hendak dijual itu di antaranya Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo dan Coutinho.

Bursa TransferBarcelonaInter MilanGiuseppe MarottaLautaro MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini