x

Kunci Gelar Juara, Juventus Malah Dapat Rekor Buruk

Senin, 27 Juli 2020 12:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Pesta juara Juventus tercoreng rekor buruk.

INDOSPORT.COM - Juventus mengunci gelar juara Serie A Italia usai mengalahkan Sampdoria 2-0. Namun, pesta juara Juventus dicoreng dengan rekor buruk.

Pertandingan antara Juventus vs Sampdoria di pekan ke-36 Serie A Italia, Senin (27/07/20) dini hari WIB menjadi pesta kemenangan bagi tim tuan rumah.

Berhasil meraih kemenangan 2-0 membuat Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Italia. Meski kompetisi masih menyisakan dua pertandingan, raihan poin Juventus (83 poin) tak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya Inter Milan (76 poin).

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, pesta kemenangan Si Nyonya Tua yang berhasil meraih scudetto untuk sembilan kali beruntun ini tercoreng rekor buruk di lini pertahanan.

Dilansir dari statistik Opta, Juventus menjadi tim juara yang punya pertahanan terburuk dalam 60 tahun terakhir. Musim ini, Bianconeri sudah kebobolan 38 gol.

Nah, terakhir kalinya ada juara yang kebobolan gol sebanyak itu di Serie A Italia terjadi pada musim 1960/1961. Apalagi kebobolan Juventus bisa bertambah karena kompetisi masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kebobolan 38 gol dalam 36 pertandingan di Serie A Italia membuat Giorginio Chiellini mencetak rekor pertahanan terburuk dalam sembilan tahun terakhir.

Sebelumnya rekor kebobolan terburuk Juventus paling banyak ketika meraih juara terjadi pada musim 2018/2019. Saat itu gawang Juventus dijebol 30 gol oleh rivalnya di Serie A Italia.

Serie A ItaliaJuventusSampdoriaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini