x

Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp: Suasana Melwood adalah Kunci

Selasa, 28 Juli 2020 09:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp: Suasana Melwood Adalah Kunci

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memiliki kunci tersendiri kenapa anak asuhnya bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris musim ini. Salah satunya adalah suasana positif di Melwood, tempat latihan para pemain The Reds.

Liverpool akhirnya telah mewujudkan mimpi sebagai juara Liga Inggris musim 2019/2020. Pasukan dari Jurgen Klopp terbukti sebagai yang paling tangguh dalam 38 pekan semusim di kompetisi kasta tertinggi. Mereka memiliki selisih poin yang sangat jauh dari tim yang lain.

Baca Juga
Baca Juga

Kesuksesan Liverpool musim ini yang berhasil meraih gelar juara selama 30 tahun lamanya tentu memiliki kunci tersendiri. Sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya mengatakan suasana di Melwood menjadi kunci dari semua kesuksesan yang diraih The Reds.

“Tanpa suasana itu tidak akan terjadi, itulah deskripsi terbaik. Saya tidak berpikir itu adalah kebetulan bahwa selama dua tahun kami telah membuat foto-foto ini dengan semua staf Melwood dan dalam dua tahun ini, kami sudah mulai memenangkan banyak hal,” kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi klub.

Suasana di Melwood sendiri menang dibilang sebagai tempat yang memiliki banyak cerita tersendiri bagi Jurgen Klopp selama menjadi pelatih Liverpool. Mantan pelatih Borrusia Dortmund ini rupanya selalu memiliki suasana hati yang senang sejak kedatangannya.

“Kamu masuk ke kantin dan itu seperti tempat yang menyenangkan. Sejak saya masuk saya tidak pernah mengalami suasana hati yang buruk di daerah itu. Ini bukan hanya suasana hati yang buruk, ini adalah suasana hati yang sensasional,” tambahnya.

Memang pada dasarnya, Melwood memiliki suasana yang berbeda bagi Jurgen Klopp, banyak hal yang ia lakukan di sana selama menjadi pelatih dari Liverpool. Ini juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dari apa yang sudah diraih olehnya dan anak asuhnya di musim ini.

Jurgen Klopp sendiri merupakan pelatih yang terbilang paling sukses bisa mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dirinya menjadi yang terbaik pula di sepanjang sejarah klub dari awal hingga saat ini.

Sejak kedatangannya di Liverpool pada tahun 2015 lalu, performanya tentu masih diragukan oleh banyak pihak karena belum bisa mengantarkan klub memenangkan satu trofi pun. Ini menjadi motivasi untuk Jurgen Klopp agar bisa mewujudkan mimpi yang lama terpendam.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, sejak tahun 2019 lalu, dirinya bersama Liverpool sudah memenangkan banyak sekali gelar juara di beberapa kompetisi bergengsi. Trofi Liga Champions, gelar juara Piala Dunia antaraklub, juara Liga Super Inggris dan terakhir adalah juara Liga Inggris musim ini.

Selain membanggakan klub, Jurgen Klopp di tahun ini juga memiliki satu gelar untuk dirinya sendiri, yakni menjadi manajer terbaik Liga Inggris musim 2019/2020. Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi pelatih asal Jerman tersebut.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini