x

Erick Thohir Ikut 'Berperan' dalam Rencana Inter Datangkan Messi

Jumat, 31 Juli 2020 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Secara tidak langsung, Menteri BUMN Indonesia yang bernama Erick Thohir ikut berperan dalam rencana Inter Milan untuk mendatangkan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Secara tidak langsung, Menteri BUMN Indonesia yang bernama Erick Thohir ikut berperan dalam rencana klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Nama Lionel Messi memang sangat santer menjadi bahan gosip belakangan ini. Hal tersebut diawali dari mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, yang pernah mengatakan bahwa ia tertarik untuk melihat Messi gabung Inter.

Ditambah lagi, megabintang Barcelona itu juga bermasalah beberapa waktu yang lalu. Ia terlibat cekcok dengan Eric Abidal, berselisih dengan Antoine Griezmann, berlagak menjadi bos di ruang ganti Blaugrana, sampai mengkritik keputusan klub yang melempar Arthur Melo ke Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Semua peristiwa itu akhirnya bermuara ke satu rumor, yaitu potensi hengkangnya Messi dari Camp Nou pada 2021. Pada saat yang bersamaan, Inter Milan juga makin santer diisukan meminati sang maestro. Mereka akan meminta bantuan pemilik klub, Suning Holdings Group.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga La Repubblica, rencana untuk merekrut Lionel Messi sudah ada sejak 2016 yang lalu, tepatnya ketika Erick Thohir resmi melepas jabatannya sebagai presiden Inter Milan dan digantikan oleh Steven Zhang.

Melansir dari Sempre Inter, beberapa waktu setelah kepergian Erick Thohir, Zhang kabarnya langsung menyuarakan rencananya untuk merekrut Messi. Padahal, saat itu ia belum resmi menjabat sebagai Presiden Nerazzurri menggantikan pebisnis hebat Indonesia tersebut.

Hal ini memberikan arti bahwa secara tidak langsung, Erick Thohir telah ikut berperan dalam rencana Inter untuk memboyong kapten Barcelona itu. Jika Erick tidak meninggalkan klub tersebut, mungkin Zhang dan klub Serie A Liga Italia itu tidak punya pemikiran untuk mendatangkan Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, upaya tersebut bakal membutuhkan waktu dan persiapan yang sangat matang. Inter kabarnya harus menyiapkan dana 8,6 triliun rupiah terlebih dahulu kepada Barcelona untuk mengamankan megatransfer tersebut.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 633 gol dan menyumbang 285 assists dari total 729 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

BarcelonaLionel MessiInter MilanErick ThohirLiga ItaliaSteven ZhangSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler