x

Kiper Liga Inggris Dapat Bocoran Cara Gagalkan Penalti Bruno Fernandes

Jumat, 31 Juli 2020 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bruno Fernandes (Manchester United) mencetak gol dengan tendangan pinalti dalam pertandingan Semi Final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang asal Portugal memberikan tips ke para kiper di Liga Inggris mengenai bagaimana cara menghentikan tendangan penalti gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes telah menjadi raja penalti bagi Manchester United. Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon dengan biaya 67 juta pounds atau Rp1,2 triliun berhasil mengeksekusi enam tendangan penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Bila ditotal sejauh musim ini, gelandang berkebangsaan Portugal itu sudah mencetak 17 penalti untuk Sporting Lison dan Man United. Kiper elite seperti Hugo Lloris, Kasper Schmeichel, Willy Caballero dan Pepe Reina pun dibuat tak berkutik karenanya.

Namun, ada satu kiper yang rupanya pernah berhasil mengagalkan penalti Fernandes. Dia adalah Miguel Soares, yang kini bermain untuk tim kasta bawah Portugal Pero Pinheiro yang juga berprofesi sebagai agen property.

“Penyelamatan (gol) adalah momen yang hebat. Rahasianya gerakan kecil yang saya buat ke arah kiri,” kata Soarez dilansir dari Sun Sports.

Soares menjelaskan keberhasilannya menyalamatkan gawang dari tendangan penalti Fernandes ini terjadi dalam pertandingan Piala Portugal pada Oktober 2018 lalu.

“Bruno menatap kiper ketika dia melakukan penalti, jadi saya melakukan hal yang sama kepadanya. Saya pura-pura diving ke kiri, padahal saya pergi ke kanan.”

“Saya ingin Fernandes mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak ingin membuat usahanya jauh lebih mudah,” lanjutnya.

Meski pernah jadi penghancur penalti Fernandes, Soarez justru merasa senang gelandang 25 tahun itu berhasil mengukir kariernya di Liga Inggris bersama Manchester United. Dia pun berharap Fernandes akan selalu terus berhasil mengonversi penalti di liga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya harap Fernandes bisa terus mengonversi penalti di Liga Inggris. Dia pada akhirnya kehilangan satu kesempatan (penalti), tapi saya harap tidak akan lama, lebih bagik bagi saya.”

Sepanjang kariernya, Bruno Fernandes tercatat sudah berhasil mengonversi 26 dari total 28 penalti yang telah diambilnya. Kini, berkat kemampuannya itu, dia membuat para pendung Manchester United jatuh hati padanya.

Manchester UnitedPortugalKiperLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini