x

Liga Champions: Barcelona Krisis Pemain Inti, Kemenangan Instan Napoli?

Jumat, 31 Juli 2020 00:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona dipastikan alami krisis pemain inti jelang Liga Champions, kemenangan instan bagi Napoli?

INDOSPORT.COM - Barcelona dipastikan bakal tampil kurang maksimal kala berjuang di leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Napoli, Minggu (09/08/20). Bagaimana tidak? Mereka kini mengalami krisis para pemain inti.

Berlaga di kandang sendiri di Camp Nou, tim Catalan ini tak bisa mengalihkan perhatian dari luka kehilangan gelar juara LaLiga Spanyol yang baru direbut oleh Real Madrid. Quique Setien selaku pelatih pun mendapat ultimatum untuk memenangi kompetisi kasta atas Eropa.

Sayang usaha Quique Setien untuk bisa membuktikan dirinya layak berada pada kursi kepelatihan El Barca mendapat tantangan besar. Selain tak punya pengalaman bantu tim melakoni Liga Champions, ia kini kemungkinan besar bakal gagal membawa kemenangan atas Napoli setelah ditinggal beberapa pemain bintangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti dikutip dari laman Caught Offside, Barcelona hanya akan membawa 14 pemain senior saja kala bertanding melawan raksasa asal Naples, Italia. Hal ini termasuk karena hukuman akumulasi kartu yang diterima oleh Arturo Vidal dan Sergio Busquets.

Mimpi buruk dari Blaugrana belum berakhir sampai di situ saja setelah Samuel Umtiti dan Ronald Araujo mengalami cedera, sehingga berarti hanya ada dua bek tengah yang dalam kondisi prima yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Alhasil masalah krisis pemain inti ini memaksa Quique Setien harus membawa tim cadangan dari Barcelona B untuk mengisi posisi lowong kontra Napoli. Tentu saja dengan kurangnya pengalaman dari pemain dan minimnya taktik eks juru latih Real Betis ini, situasi tersebut bisa menjadi petaka.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja dengan berbagai kekurangan itu bisa membuat Napoli kian perkasa, apalagi mereka sedang mengalami peralihan setelah sukses merebut trofi Coppa Italia mengalahkan Juventus yang terkuat di Negeri Pizza. Bahkan sebelum ini mereka sudah memaksakan hasil imbang 1-1 pada leg pertama kontra Barcelona bulan Februari lalu.

Tentunya jika kandas juga di Liga Champions lawan Napoli, lengkap sudah penderitaan Barcelona sepanjang musim ini. Tak hanya terkena masalah internal dan finansial, mereka juga tak punya prestasi membanggakan setelah tiga trofi domestik sudah berpindah tangan.

BarcelonaLiga ChampionsNapoliArturo VidalSergio BusquetsSepak BolaBerita Liga Champions EropaQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler