x

Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Bek Afrika Puji Pemain Muda Persebaya

Sabtu, 1 Agustus 2020 23:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Bek Afrika Puji Pemain Muda Persebaya

INDOSPROT.COM - Resmi mendapat panggilan Training Camp (TC) bersama skuad Timnas Indonesia U-19, salah satu pemain muda Persebaya Surabaya ini mendapat pujian dari bek Afrika.

Timnas Indonesia sendiri langsung bergerak cepat usai drawing Piala Asia U-19 pada 18 Juni 2020 lalu, di mana pelatih skuad Garuda melalui PSSI telah mengumpulkan 46 pemain untuk mengikuti TC.

Dari sekian banyak pemain muda dalam daftar panggil tersebut, nama pemain muda Persebaya yakni Rizky Ridho menjadi salah satu sosok yang paling banyak mendapat perhatian.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki postur tubuh yang tinggi dan dianggap cocok menjadi tandem bek keturunan, Elkan Baggott, di lini tengah pertahanan Timnas Indonesia.

Bahkan pemain salah satu pemain bertahan asal Afrika, Zoubairou Garba memuji kemampuan Rizky Ridho dan merasa yakni jika juniornya di Persebaya itu bisa menjadi bek masa depan skuad Garuda.

“Rizky Ridho pemain mudah yang bagus, cara baca permainan dia bagus untuk pemain seusianya. Ditambah lagi dia kuat dalam duel udara maupun di bawah,” ucap Zoubairou Garba dilansir laman resmi klub.

“Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur soalnya saya berharap dia adalah calon pemain timnas senior untuk masa depan, Amiin,” tambah pemain naturalisasi asal Kamerun ini.

Kiprah Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia junior sendiri terbilang cukup banyak. Total, ia telah mencatatkan delapan pertandingan bersama Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga
Baca Juga

Gemilangnya penampilan Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia U-19 membuat Persebaya sebagai klub pemilik sang pemain tidak ragu untuk memberikan jam bermain di Liga 1 2020.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaZoubairou GarbaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler