x

Chris Smalling Kemahalan, AS Roma Beralih Buru Bek Tengah Gratisan

Minggu, 2 Agustus 2020 03:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kesulitan memenuhi banderol yang dipasang Manchester United untuk Chris Smalling, AS Roma mendekati bek gratisan Jan Vertonghen di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Kesulitan memenuhi banderol yang dipasang Manchester United untuk Chris Smalling, AS Roma mendekati bek gratisan Jan Vertonghen di bursa transfer musim panas.

Sempat dikhawatirkan tidak akan mampu beradaptasi dengan baik di Serie A Italia, Chris Smalling justru tampil gemilang saat dipinjamkan Manchester United ke AS Roma musim ini.

Ia menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca di sektor bek tengah dengan catatan 36 penampilan, menggusur Federico Fazio yang menjadi andalan musim lalu. Tidak cuma itu, Smalling juga berkontribusi di penyerangan dengan menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

Baca Juga
Baca Juga

Performa gemilang Chris Smalling ini pun membuat AS Roma kepincut untuk mempermanenkannya. Namun, hingga kini Giallorossi dan Setan Merah gagal mencapai kesepakatan soal harga.

Serigala Ibu Kota hanya bersedia membayar 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk bek tengah berusia 30 tahun itu, sedangkan Manchester United berkeras meminta banderol 20 juta euro (Rp345 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Situasi ini pun membuat AS Roma kemudian mengalihkan perhatian kepada bek tengah lain yang memiliki harga lebih murah dengan kualitas yang sama baiknya. Dilansir Football Italia, nama Jan Vertonghen kini menjadi kandidat utama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, bek asal Belgia itu baru saja dilepas oleh Tottenham Hotspur setelah kompetisi Liga Inggris musim ini berakhir. Dengan demikian, ia bisa didatangkan secara gratis ke Stadion Olimpico para bursa transfer kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Vertonghen disebut tertarik dengan tawaran kontrak 2 tahun yang diajukan AS Roma, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Meski demikian, tim asuhan Paulo Fonseca itu harus bekerja keras untuk mengamankan kedatangan bek berusia 33 tahun itu. Pasalnya, Vertonghen juga diminati oleh sejumlah klub Serie A Italia lainnya, termasuk Inter Milan dan rival sekota Lazio.

Jan Vertonghen sendiri musim ini memang bisa dibilang tersingkir dari skuat utama Tottenham Hotspur. Ia kalah bersaing dengan Davinson Sanchez dan rekan senegaranya, Toby Alderweireld, sehingga hanya tampil 30 kali di semua kompetisi.

Bursa TransferSerie A ItaliaTottenham HotspurAS RomaChris SmallingJan VertonghenLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler