x

Pelatih Persib Indra Thohir Masuk Rumah Sakit, Kenapa?

Senin, 3 Agustus 2020 13:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih legenda Persib Bandung, Indra Thohir dikabarkan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung sejak Sabtu 1 Agustus 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih legenda Persib Bandung, Indra Thohir dikabarkan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung sejak Sabtu 1 Agustus 2020 lalu.

Kabar kurang baik datang dari salah satu klub peserta Liga 1 2020, yakni Persib Bandung. Pasalnya pelatih legenda mereka yakni Indra Thohir harus dilarikan kerumas sakit Santosa Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diketahui melalui laman resmi milik Persib yang tidak disebutkan secara merinci alasan Indra Thohir harus dirawat di rumah sakit. Sejauh ini, tim dokter yang menanganinya masih melakukan observasi.

Meski harus dilarikan ke rumah sakit, kondisi mantan pelatih Persib Bandung ini dinilai masih stabil dan belum mengalami penurunan. Kabar ini juga disampaikan oleh mantan pemain Persib Bandung, yakni Asep Sumantri.

“Betul pak Indra Thohir sedang dirawat di rumah sakit Santosa,” kata Asep Sumantri dilansir dari situs berita Antara.

Asep juga tak luput meminta doa kepada seluruh pecinta sepak bola jawa barat untuk mendoakan mantan pelatih yang pernah membawa Persib bandung menjuarai kompetisi Perserikatan pada tahun 1993/1994.

“Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bias beraktivitas seperti semua,” tambahnya.

Sosok dari Indra Thohir sendiri memang tidak bisa dilepaskan dalam sejarah pesepakbolaan Indonesia dan lebih spesifik di Jawa Barat. Pria yang saat ini sudah berusia 79 ahun tersebut membawa segudang prestasi bersama tim Maung Bandung.

Selain menjadi kampiun di kompetisi perserikatan tahun 1993/1994, Thohir juga sukses membawa Persib Bandung menjuarai Liga Indonesia pada tahun 1994/1995 yang saat itu menjadi lawannya adalah Petrokimia Putra.

Baca Juga
Baca Juga

Indra Thohir juga skses mengantarkan Persib Bandung menembus babak perempat final Piala Champions Asia tahun 1995. Atas keberhasilanya tersebut, ia mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada September 1995.

Melihat beragam prestasi serta mampu mengangkat dunia sepak bola di Bandung dan Jawa Barat, maka tak heran jika Indra Thohir pun dinobatkan sebagai pelatih tersukses dalam menaungi Persib Bandung saat itu.

Persib BandungAFCLiga Champions AsiaPetrokimia GresikIndra ThohirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini