x

Termasuk Eks Persib Bandung, Ini 6 Bintang Terlupakan AC Milan

Senin, 3 Agustus 2020 07:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tak bisa dipungkiri sebagai salah satu klub paling memiliki sejarah besar seantero Eropa. Termasuk eks pemain Persib Bandung, ini enam bintang terlupakan yang pernah gabung mereka.

Rossoneri dikenal sebagai salah satu klub legendaris yang punya prestasi panjang, tak hanya berupa gelar domestik, melainkan titel Eropa dan lainnya. Sebagaimana diketahui mereka sukses menangi Serie A 18 kali, Coppa Italia lima kali, dan Liga Champions tujuh kali.

Jika itu dulu, lain halnya dengan sekarang dimana terakhir kali Il Diavolo menangi kompetisi kasta atas Negeri Pizza pada 2011 lalu. Walaupun begitu, taji dari AC Milan sebagai tim tangguh mulai muncul lagi ke permukaan lewat pelatih Stefano Pioli dan kedatangan pemain veteran, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga
Baca Juga

Sama seperti halnya Ibrahimovic, ada beberapa pemain yang membuat klub bermarkas di San Siro ini menjadi sangat diperhitungkan. Sebut saja Andriy Shevchenko, Kaka, Clarence Seedorf, Andrea Pirlo, Filippo Inzaghi, dan masih banyak lagi.

Tertutup dengan pamor para bintang hebat, ada beberapa nama pemain yang membantu AC Milan mendominasi Serie A Liga Italia. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum enam pemain terlupakan yang salah satunya ada mantan pemain Persib Bandung dilansir Give Me Sport.

6. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat masih membela AC Milan

Tak ada yang menyangka Pierre-Emerick Aubameyang sempat berseragam AC Milan di masa lampau. Striker asal Gabon ini justru lebih dikenal akan pamornya sebagai bomber andal Arsenal dan Borussia Dortmund.

Punya statistik mentereng 70 gol dalam 109 laga The Gunners, AC Milan patut menyesali talenta berbakat dari Aubameyang. Pasalnya sang bintang sempat meniti karier di tim akademi muda Il Diavolo (2007-2008) dan gagal masuk skuat utama karena harus bersaing dengan pemain lain.

Baca Juga
Baca Juga

5. Fernando Torres

Fernando Torres saat membela AC Milan.

Menjadi legenda raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, tak menjamin sosok Fernando Torres bisa bertahan di Serie A Liga Italia. Terbukti saat ini mencoba berkarier bersama AC Milan tepat 2015 silam kala dipinjamkan semusim oleh The Blues.

Alih-alih menjadi striker andalan di San Siro, kualitas Torres terkesan alami penurunan tajam usai hanya cetak gol tunggal dalam 10 pertandingan. Tak heran ia lantas hengkang ke Atletico Madrid usai ditendang oleh AC Milan.


1. 4. Michael Essien

Michael Essien selaku eks Persib Bandung masuk sebagai salah satu pemain AC Milan yang terlupakan.

Salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Chelsea, Michael Essien nyatanya pernah meniti karier bareng tim Liga 1 Indonesia, Persib Bandung. Akan tetapi siapa sangka ia pernah berseragam AC Milan pada 2014 silam dan justru jadi pemain gagal di Italia.

Ya, menandatangani kontrak satu setengah tahun, Essien hanya bisa tampil 22 kali tanpa mampu mencetak gol maupun assist. Performa menurun itu membuatnya dibuang ke raksasa Yunani, Panathinaikos dan setahun kemudian terdampar bersama Maung Bandung di Indonesia.

3. Bojan Krkic

Bojan Krkic saat masih membela AC Milan

Punya hubungan kekerabatan dengan Lionel Messi sejatinya bisa membuat sosok Bojan Krkic membuat legenda baru di Serie A Liga Italia. Ya, apalagi ia saat itu didapuk sebagai The Next Lionel Messi karena punya beragam keunggulan sebagai pemain sayap.

Berawal dari dipinjamkan oleh AS Roma, eks striker Barcelona ini lantas mencoba berseragam AC Milan. Meskipun tergolong singkat yakni pada musim 2012-2013, Bojan sukses mencetak tiga gol dalam 27 penampilan bareng Rossoneri.

2. David Beckham

David Beckham saat membela AC Milan.

Salah satu legenda terbaik Timnas Inggris, nama David Beckham seolah hilang ketika bela AC Milan. Saat mencoba Serie A Liga Italia pamor dari gelandang berbakat Manchester United dan Real Madrid ini seolah tak ada apa-apanya.

Beckham berseragam merah hitam kala tergabung dengan LA Galaxy beberapa tahun lalu. Dipinjamkan selama dua musim, ia setidaknya berhasil mencetak total empat gol dalam 53 pertandingan.

1. Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario saat masih membela AC Milan

Punya predikat salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Ronaldo Nazario sempat mencicipi banyak klub besar seantero Eropa, salah satunya ialah AC Milan. Penampilannya saat merumput di San Siro terbilang kurang menarik perhatian.

Maklum, Ronaldo hanya bertahan semusim (2007-2008) bersama AC Milan dan hanya sempat mencetak sembilan gol dalam 20 pertandingan. Sebelum ini, ia pernah gabung rival sekota yang juga raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan mendapat julukan si Fenomenal.

Fernando TorresSerie A ItaliaDavid BeckhamPersib BandungAC MilanZlatan IbrahimovicMichael EssienRonaldoBojan KrkicPierre-Emerick AubameyangLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler