x

Liga Champions: Lewandowski Ungguli Messi dan Samai Rekor Ronaldo

Minggu, 9 Agustus 2020 04:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Cetak dua gol saat hadapi Chelsea di Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, Robert Lewandowski samai rekor Cristiano Ronaldo dan ungguli Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Cetak dua gol saat hadapi Chelsea di Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, Robert Lewandowski samai rekor Cristiano Ronaldo dan ungguli Lionel Messi.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020. Hasil ini diraih setelah Die Roten sukses menghantam Chelsea 4-1 di laga leg kedua babak 16 besar, Minggu (09/08/20) dini hari WIB, sehingga unggul secara agregat 7-1.

Penyerang asal Polandia, Robert Lewandoswki, menjadi aktor utama dalam laga yang berlangsung di kandang Bayern Munchen itu. Ia berperan dalam seluruh empat gol yang diciptakan Die Roten, melalui sumbangan dua gol dan dua assist.

Baca Juga
Baca Juga

Lewandowski membuka skor di menit ke-10 lewat eksekusi penalti setelah dirinya dijatuhkan kiper The Blues, Willy Caballero. Ia kemudian memberi assist untuk gol Ivan Perisic (26’) dan Corentin Tolisso (76’), sebelum mencetak gol penutup di menit ke-84.

Aksi itu pun membawa penyerang berusia 31 tahun ini mencatat rekor mengagumkan. Ia resmi menjadi pemain keempat yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions secara beruntun.

Lewandowski menyusul nama-nama penyerang tajam lain seperti Ruud van Nistelrooy, Edinson Cavani, dan Cristiano Ronaldo, serta mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak cuma itu, tambahan dua gol tadi juga membuat Lewandowski makin kokoh di daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 13 gol. Ia pun menjadi pemain pertama selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bisa mencetak 13 gol atau lebih dalam satu musim Liga Champions.

Selain itu, Robert Lewandowski pun kini tercatat sebagai pemain ketiga dengan jumlah gol terbanyak di babak gugur Liga Champions dengan 23 gol. Ia lagi-lagi berada di bawah Ronaldo (65) dan Messi (41).

Sementara itu, khusus di laga melawan Chelsea, bintang asal Polandia ini juga mencatatkan rekor tersendiri. Pasalnya, ia terlibat penuh dalam seluruh tujuh gol yang dicetak Bayern Munchen ke gawang Chelsea dalam dua laga babak 16 besar, yakni dengan tiga gol dan empat assist.

Cristiano RonaldoChelseaLionel MessiLiga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler