x

Punya Pemilik Baru, AS Roma Mulai Acak-acak Manajemen AC Milan

Minggu, 9 Agustus 2020 01:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban dilirik AS Roma untuk digaet kedalam manajemn baru setelah pergantian pemilik.

INDOSPORT.COM - Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban dilirik AS Roma untuk digaet ke dalam manajemen baru setelah pergantian pemilik.

AS Roma secara resmi telah mengumumkan perubahan kepemilikan. The Friedkin Group telah menandatangani Perjanjian Pembelian Ekuitas yang mengikat untuk mengambil alih hak milik dari James Pallotta.

Klub telah mengungkapkan bahwa kesepakatan telah dicapai antara AS Roma, pemegang saham mayoritas, dengan pemimpin The Friedkin Group, Dan Friedkin, untuk penjualan klub. Kontrak resmi telah ditandatangani pada Rabu (5/8/2020) malam waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari La Republica, pemilik baru AS Roma ingin merombak manajemen dengan sesuatu yang baru. Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban menjadi nama terbaru dalam jangkauan mereka.

Pengalaman Boban di FIFA dan manajemen AC Milan menjadi alasan utama AS Roma untuk mendatangkannya. Bahkan komunikasi antara kedua belah pihak sudah berlangsung namun belum jelas jabatan apa yang akan Boban terima di Giallorossi.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun dipecat oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis karena berbeda pendapat, Boban adalah sosok yang membuat Milan semakin menunjukkan taringnya dalam 13 laga terakhir Serie A Liga Italia 2019/20. 

Dilansir dari Sempre Milan, Boban merupakan orang yang memaksa klub untuk mendatangkan dua pemain berpengalaman demi memperkuat tim, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Terbukti, kehadiran Ibrahimovic, Kjaer, ditambah performa Ante Rebic yang mengejutkan mampu membuat Rossoneri finish di urutan enam klasemen dan berkesempatan tampil di Liga Europa musim depan.

Bursa TransferAC MilanAS RomaZvonimir BobanLiga ItaliaAC Milan NewsTransfer Pemain

Berita Terkini