x

Alasan AC Milan Harus Penuhi Keinginan Pioli Rekrut Duo Fiorentina, Apa Itu?

Rabu, 12 Agustus 2020 08:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ada dua alasan kenapa AC Milan harus memenuhi keinginan Stefao Pioli untuk mendatangkan dua pemain bintang Fiorentina, Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Ada setidaknya dua alasan kenapa AC Milan harus memenuhi keinginan sang pelatih, Stefao Pioli untuk mendatangkan dua pemaim bintang Fiorentina, Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

Usai dipastikan bakal terus mengasuh AC Milan, selama dua musim ke depan, pelatih Stefano Pioli mulai menatap masa depan. Pria 54 tahun ini mulai mengincar sejumlah nama untuk didatangkan ke San Siro demi mempertangguh skuat Rossoneri.

Dilansir dari Sempre Milan, dua nama terbaru yang menjadi buruan Pioli adalah mantan anak asuhnya yang ia orbitkan di Fiorentina. Kedua sosok yang dimaksud adalah Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

Baca Juga
Baca Juga

La Viola mematok harga cukup tinggi untuk dua pemain bintangnya itu. Milenkovic dibanderol 35 juta euro (sekitar 606 miliar rupiah), sedangkan Chiesa dipatok lebih dari 50 juta euro. 

Jika dilihat dari label harga, AC Milan mungkin akan kesulitan untuk mengakomodir permintaan Pioli tersebut. Namun Rossoneri patut berpikir ulang lagi karena Milenkovic dan Chiesa punya alasan kuat kenapa harus mendarat di San Siro.

Milenkovic merupakan bek andalan Pioli ketika masih menukangi Fiorentina, pemain berpaspor Serbia itu akan dijadikan pelapis Alesio Romagnoli atau Simon Kjaer.

Nikola Milenkovic 2.
Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Milenkovic juga bisa bermain diberbagai posisi di lini pertahanan. Ia tampil baik menjadi bek tengah, bek sayap, dan mampu tampil dalam formasi tiga bek bahkan kabar yang sama menyebutkan. Milenkoc diniali akan cocok dengan pola permainan Pioli di AC Milan.

Lalu untuk Chiesa, disebut akan menjadi upgrade dari dua pemain sayap AC Milan, Samu Castlejo dan Alexis Saelemaekres Bagaimana tidak, gabungan antara Castilejo dengan Saelemaekers hanya mampu membuat tiga gol dan tiga assist musim 2019/20.

Berbeda dengan Castilejo-Saelemaekers, Chiesa mampu mencetak sepuluh gol dan enam assis di musim ini. Mendatangkan Chiesa berarti ada peningkatan di sektor sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Federico Chiesa sudah diketahui ingin meninggalkan Fiorentina sejak lama sehingga tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Ia juga dinilai cocok dengan formasi 4-2-3-1 yang kerap dipakai AC Milan musim ini.

Atas dasar itulah AC Milan harus benar-benar mempertimbangkan apakah akan membeli Milenkovic dan Chiesa atau tidak. Tapi pergerakan Rossoneri sudah mulai terlihat ketika menawarkan tiga pemain nya untuk ditukar dengam Chiesa dan Milenkovic.

Dua nama pertama yang ditawarkan kepada La Viola adalah gelandang Lucas Paqueta dan striker Rafael Leao. Sementara itu, satu nama lagi yang bakal ditawarkan AC Milan ke Fiorentina adalah bek kiri Ricardo Rodriguez. Bintang asal Swiss ini tersingkir dari skuat musim ini dan menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven.

Bursa TransferAC MilanFiorentinaStefano PioliFederico ChiesaNikola MilenkovicSepak Bola

Berita Terkini