x

Sancho Ingin Jadi Senior Baik di Dortmund, Harapan Man United Pupus?

Kamis, 13 Agustus 2020 10:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, memilih bertahan di Bundesliga Jerman dan membuat harapan Manchester United pupus.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, baru saja membuat pernyataan yang membuat penggemar Manchester United kecewa.

Manchester United memang menjadi satu-satunya tim yang ngotot menginginkan jasa Jadon Sancho. Namun Borussia Dortmund hanya ingin melepas pemain asal Inggris itu dengan bandrol 130 juta euro atau setara 2,2 triliun rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu harga yang tidak masuk akal bagi Manchester United karena mereka hanya sanggup membeli Sancho di angka 1,6 triliun rupiah.

Borussia Dortmund kemudian memberikan tenggat waktu kepada Setan Merah untuk memikirkan harga 2,2 triliun rupiah paling lambat 10 Agustus 2020 lalu.

Setelah waktu habis, belum ada kesepakatan antara kedua tim hingga akhirnya Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, menegaskan bakal mempertahankan Jadon Sancho untuk musim depan.

Baru-baru ini, Jadon Sancho juga ikut membuat pernyataan yang membuat harapan klub Liga Inggris untuk mendapatkan jasanya pupus.

Pasca kemenangan 6-0 atas klub Austria, Atlach pada Rabu (12/8/2020), Jadon Sancho menyatakan ingin bertahan di Dortmund karena sangat betah. Apalagi ia ingin menjadi panutan bagi pemain-pemain muda binaan akademi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya suka bermain dengan tim ini. Ini adalah kelompok yang spesial. Kami memiliki beberapa pemain muda spesial yang akan datang. Saya sangat senang berbagi lapangan dengan mereka dan membimbing mereka," kata Jadon Sancho dilansir dari Mirror.

"Saya pernah berada di posisi mereka, bermain dengan para senior. Saya senang untuk mereka. Saya bergabung ketika saya berusia 17 tahun. Beberapa pemain memiliki usia yang sama,"

"Saya pernah ke sana dan melakukan itu. Saya bisa membimbing mereka dalam apa yang baik dan apa yang tidak. Semoga saya bisa memotivasi mereka juga," tuturnya menambahkan.

Dalam ajang Bundesliga musim ini, Sancho memang menjadi salah satu pemain tumpuan Borussia Dortmund. Ia tercatat telah dimainkan sebanyak 32 kali dan mampu membuat 17 gol.

Manchester UnitedBundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler