x

3 Fakta Lazar Samardzic, Wonderkid Jerman Rebutan AC Milan, Juventus, dan Chelsea

Jumat, 14 Agustus 2020 13:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Terselip tiga fakta menarik Lazar Samardzic, playmaker muda milik Herta Berlin yang jadi rebutan AC Milan, Juventus, Chelsea, dan banyak klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta menarik Lazar Samardzic, playmaker muda milik Herta Berlin yang jadi rebutan AC Milan, Juventus, Chelsea, dan banyak klub Eropa di bursa transfer

AC Milan berpeluang menggaet Lazar Samardzic dari Hertha Berlin. Usai mempertahankan Stefano Pioli sebagai pelatih mereka untuk 2 musim ke depan, AC Milan langsung bergerak cepat di bursa transfer. 

Mereka memburu sejumlah nama yang dianggap cocok untuk memperbaiki kualitas Rossoneri di kompetisi musim depan. Salah satu pemain yang menjadi incaran Rossoneri adalah wonderkid milik Hertha Berlin, Lazar Samardzic. 

Meski baru berusia 18 tahun, pemuda asal Jerman ini dinilai memiliki kualitas mumpuni sebagai playmaker. Kini, AC Milan mendapatkan momen bagus untuk mendapatkan Samardzic dan meraih keuntungan ganda. 

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, dilansir Sempre Milan, Hertha Berlin yang merupakan klub pemilik sang wonderkid diketahui tengah meminati salah satu pemain Rossoneri, yakni Ricardo Rodriguez. Untuk mengenal lebih jauh Lazard Samardic, berikut kami rangkum tiga fakta menarik tentang dirinya.

1. Rebutan Puluhan Klub Eropa

Lazar Samardzic yang masih 18 tahun merupakan salah satu pemain yang diperebutkan puluhan klub Eropa. Dilaporkan oleh sejumlah media, ia jadi incaran klub-klub menengah sampai raksasa seperti Juventus, Chelsea, AC Milan, Manchester City, Atletico Madrid, dan banyak lainnya. 

Salah satu hal yang membuatnya dijadikan buruan banyak klub adalah kemampuannya dalam mencetak gol dan assist. Bersama Herta Berlin U-19, ia membuat 14 gol dan 9 assist dari 16 laga Bundesliga Nord 2019-2020. 

Secara statistik, Lazar Samardzic memang menjanjikan usai cetak 56 gol dan 24 assists sepanjang karier sejak tergabung dengan tim junior Hertha Berlin. Berkat kemampuannya sebagai trequartista bisa dibayangkan ia juga bakal menjadi tandem ideal Ismael Bennacer atau Hakan Calhanoglu.  

2. Lahir di Jerman, Orang Tua Serbia

Lazar Samardzic lahir di Berlin, Jerman, pada 24 Februari 2002. Meski lahir di Jerman, tetapi orang tua Samardzic adalah berdarah Serbia.  

Tak cuma lahir, Lazar Samardzic juga dibesarkan di Jerman. Ia sudah memulai debut sepak bolanya sejak usia anak-anak. 

Hebatnya, selain membela Herta Berlin junior, ia juga membela skuat Timnas Jerman mulai dari kelompok umur U-16, U-17, dan U-19. Musim ini Lazar mendapat tiga kali debut Bundesliga senior. 

3. Versatille

Lazar Samardzic adalah sebagai gelandang kreatif yang mampu memanfaatkan ruang serta memiliki visi bagus dalam memberikan umpan. 

Secara natural ia memiliki posisi sebagai playmaker alias penyerang lubang atau dalam bahasa Italia biasa disebut trequartista. Posisi jenderal lapangan ini memang semakin menurun pamornya di era modern ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Meksi begitu, bagi tim seperti AC Milan, ia sangat dibutuhkan. Selain bermain sebagai trequartista, Lazar Samardzic ternyata juga bisa main sebagai gelandang tengah atau pun sayap kiri. Kemampuannya main sebagai sayap kiri bisa sangat membantu Milan dalam fleksibilitas taktik. 

Bursa TransferAC MilanHertha BerlinTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler