x

Jurgen Klopp Ungkap Rencana Tak Terduga Setelah di Liverpool

Senin, 17 Agustus 2020 21:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp raih penghargaan LMA Managers

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp mengungkapkan rencananya setelah dia mengakhiri tugasnya melatih Liverpool. Alih-alih memperpanjang kontrak, dia punya keinginan yang bakal membuat fans The Reds bersedih.

Diketahui, Jurgen Klopp, yang baru saja meraih penghargaan LMA Managers itu masih akan menangani Liverpool sampai 2014 setelah dia memperbarui kontraknya saat ini pada Desember lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi pelatih berkebangsaan Jerman itu belum memiliki gambaran melatih klub lain setelah masa baktinya di Anfield berakhir. Berbicara kepada media Jerman, SportBuzzer, dia ingin menjauh dari dunia sepak bola untuk sementara waktu.

“Saya akan mengambil cuti setahun dan bertanya pada diri sendiri apakah saya merindukan sepak bola. jika saya mengatakan tidak, maka itu akan jadi akhir karier dari pelatih Jurgen Klopp,” kata Klopp dilansir dari Sport Mirror.

“Jika suatu hari saya bukan lagi seorang pelatih, ada satu hal yang tidak akan saya lewatkan, ketegangan sesaat sebelum pertandingan,” tandasnya.

Rencana untuk cuti dari dunia sepak bola sebenarnya pernah terlintas saat dia ingin meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas 2015. Namun, dia tak bisa menolak tawaran menarik dari Liverpool.

Pelatih berusia 53 tahun itu akhirnya ditunjuk sebagai pelatih The Reds pada Oktober 2015, tak lama setelah jawara Liga Inggris itu memecat Brendan Rodgers.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim pertamanya 2015-2016, Klopp membawa Liverpool ke posisi delapan Liga Inggris. Baru di musim kedua, Klopp mengantarkan timnya ke gerbang Liga Champions usai finis empat besar.

Baru pada musim ketiga, dia membantu Mohamed Salah dkk finish di posisi kedua sekaligus merengkuh gelar juara Liga Champions. Sementara di musim 2019-2020, dia mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk para penggemar Liverpool.

LiverpoolJurgen KloppPelatihLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini