x

Gabung Barcelona, Ronald Koeman Segera Ajak Bintang Liverpool Ini

Rabu, 19 Agustus 2020 01:39 WIB
Editor: Coro Mountana
Gabung Barcelona, Ronald Koeman Segera Ajak Bintang Liverpool Ini

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman diyakini bakal mengajak bintang Liverpool untuk bergabung dengannya di Barcelona.

Bintang Liverpool itu adalah Georginio Wijnaldum. Setelah Quique Setien dipecat oleh Barcelona akibat kekalahan telak dari Bayern Munchen, nama Ronald Koeman yang sebenarnya belum resmi pun santer dikabarkan bakal segera mengisi kursi kosong tersebut.

Menariknya, menurut laporan jurnalis The Times, Paul Joyce, Ronald Koeman yang bakal segera ke Barcelona itu, kemungkinan besar bakal mengajak Wijnaldum. Mengingat Wijnaldum masih belum memperpanjang kontrak dengan Liverpool, maka peluang hengkang ke Barcelona menjadi mungkin.

Baca Juga
Baca Juga

“Prospek Ronald Koeman yang akan menjadi pelatih Barcelona akan menawarkan masa depan lain untuk Georginio Wijnaldum yang kontraknya tersisa satu tahun di Liverpool,” begitu laporan dari Paul Joyce.

Rumor semakin diperkuat dengan fakta jika Liverpool sedang menunggu kedatangan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Kedatangan Thiago Alcantara tentu akan membahayakan posisi Wijnaldum karena tempat Jordan Henderson tak mungkin dikorbankan.

Wijnaldum sendiri merupakan pemain kunci Koeman dalam membesut Timnas Belanda di sepanjang kualifikasi Euro dan UEFA Nations Cup. Dengan formasi 4-2-3-1, Koeman sering mengandalkan Wijnaldum menjadi gelandang serang, sesuatu yang bisa saja terjadi di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Koeman masih belum resmi menangani Barcelona. Meski begitu, Koeman telah menanggalkan statusnya sebagai pelatih Timnas Belanda dan dikabarkan tengah bertolak ke Barcelona saat ini.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaRonald KoemanGeorginio Wijnaldum

Berita Terkini