x

Man United Diminta Bergerak Cari Striker Baru Ketimbang Jadon Sancho

Rabu, 19 Agustus 2020 10:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, diminta untuk segera melupakan Jadon Sancho dan fokus mencari pemain baru lainnya.

INDOSPORT.COM - klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, diminta untuk segera melupakan Jadon Sancho dan fokus mencari pemain baru lainnya.

Dilansir dari Mirror, eks asisten Manchester United, Steve McClaren, menilai kalau Setan Merah tidak butuh Jadon Sancho melainkan target man seperti Harry Kane ataupun Erling Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Steve McClaren mengakui kalau sebenarnya Manchester United sudah kaya akan pemain sayap berkualitas. Yang dibutuhkan saat ini adalah seorang striker tajam dan haus gol tentunya.

"Saya telah melihat Jadon Sancho banyak bermain untuk Dortmund dan dia sangat menarik, tapi dia memiliki tipe seperti Martial, Rashford dan Greenwood dan saya bertanya-tanya, apakah mereka benar-benar membutuhkan itu?," ujar Steve McClare.

Ia pun kemudian merekomendasikan pembelian Erling Haaland yang diprediksi akan membuat Manchester United semakin mudah dalam urusan mencetak gol.

"Manchester United tersingkir dari Liga Eropa karena mereka gagal mencetak gol di saat berada di dalam kotak penalti dan gagal bertahan di kotak lainnya. Haaland pasti akan sempurna. Striker muda berbakat, nomor sembilan yang bisa bermain di bawah tekanan," kata Steve McClaren.

"Saya telah melihatnya untuk Dortmund dan dia pemain yang luar biasa pada usia 20 tahun. Bayangkan dia di tim Man United, itu akan tepat," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui Borussia Dortmund meminta harga 130 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun untuk melepas Jadon Sancho. Tetapi Manchester United menolak dan hanya sanggup menawar di angka Rp1,6 triliun.

Harga mahal itu memang sebanding dengan penampilan gemilang Jadon Sancho selama membela Borussia Dortmund. Pada musim 2019/2020, Jadon Sancho menyumbang 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan yang membuat Manchester United kepincut.

Manchester UnitedHarry KaneSteve McClarenLiga InggrisJadon SanchoSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini