x

Rekap Rumor Transfer: Manchester United Balas Tikung Arsenal Datangkan Bek Prancis

Sabtu, 22 Agustus 2020 06:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (21/08/20), termasuk Manchester United yang siap balas menikung Arsenal dengan mendatangkan Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Jumat (21/08/20), termasuk Manchester United yang siap balas menikung Arsenal dengan mendatangkan Dayot Upamecano.

Klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan akan segera mendatangkan pemain anyar lagi di bursa transfer kali ini. Sosok tersebut adalah bek Lille, Gabriel Magalhaes, yang akan segera menjalani tes medis.

Hasil ini patut membuat The Gunners gembira. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya dalam perburuan bek tengah asal Brasil itu, di antaranya Napoli dan Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kegagalan memboyong Magalhaes membuat Manchester United siap membalas dendam. Dilansir The Sun, Setan Merah kini ikut terjun dalam perburuan pemain incaran Arsenal lainnya, yakni Dayot Upamecano.

Tak kunjung berhasil mendatangkan Jadon Sancho, MU mulai mengalihkan fokus ke lini belakang, salah satunya mencari bek tengah yang bisa dijadikan pendamping utama kapten Harry Maguire. Dayot Upamecano pun dinilai memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

Meski demikian, upaya Manchester United untuk mendatangkan bek Prancis itu diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Upamecano baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan RB Leipzig pada Juli lalu, yang berdurasi hingga 3 tahun ke depan.

Dengan demikian, Setan Merah harus memenuhi banderol yang ditetapkan RB Leipzig yakni 50 juta pounds (Rp970 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Dayot Upamecano sendiri memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020. Meski baru berusia 21 tahun, ia menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang RB Leipzig dengan tampil 38 kali di semua kompetisi. Ia juga berhasil membawa tim tersebut mencapai semifinal Liga Champions.

Penampilan gemilangnya membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas ini. Selain Arsenal dan Manchester United, Upamecano juga diburu Real Madrid yang ingin menjadikannya penerus Sergio Ramos.

Selain berita dari Manchester United, masih ada berita lainnya seputar bursa transfer yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.


1. Tim-tim Serie A Italia Terus Bergerak

Florentino Luis, wonderkid Benfica yang diincar AC Milan

AC Milan

AC Milan ternyata masih memburu gelandang yang sempat diincar Ralf Rangnick, yakni Florentino Luis. Demi bintang Benfica itu, Rossoneri siap melepaskan Alen Halilovic sebagai gantinya.

Selain itu, AC Milan juga tergiur mendatangkan bintang muda Real Madrid yakni Brahim Diaz. Eks Manchester City itu memang gagal menembus skuat utama Los Blancos sehingga berpotensi hengkang.

Atalanta

Michy Batshuayi .

Terancam ditinggal Duvan Zapata yang menjadi buruan sejumlah klub termasuk Juventus, Atalanta mulai ancang-ancang mencari pengganti demi menjaga ketajaman lini serang mereka.

Salah satu nama yang menjadi prioritas adalah penyerang Chelsea, Michy Batshuayi. Bintang asal Belgia itu makin terancam di Stamford Bridge setelah The Blues sukses mendatangkan Timo Werner.

Juventus

Edin Dzeko kapten AS Roma

Juventus secara mengejutkan menjadi yang terdepan dalam perburuan kapten AS Roma, Edin Dzeko. Padahal, bintang asal Bosnia itu sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Inter Milan.

Giallorossi siap melepas eks bintang Manchester City itu ke Juventus dengan harga 14 juta poundsterling (Rp272 miliar). Sebagai gantinya, Giallorossi akan mendekati Arkadiusz Milik dari Napoli.

Inter Milan

Inter Milan ingin pulangkan Gabriel Zappa yang kini bermain di Pescara.

Butuh tambahan tenaga di lini belakang khususnya sektor bek kanan, Inter Milan berniat mendatangkan kembali mantan pemainnya yang kini bermain di Serie B bersama Pescara, yakni Gabriele Zappa.

Inter Milan melepas Zappa ke Pescara pada Januari 2019 lalu dengan opsi pembelian kembali. Dengan demikian, mereka hanya perlu merogoh kocek sebesar 4 juta euro (Rp69 miliar).

Chelsea

Xavier Mbuyamba

Klub Liga Inggris, Chelsea, telah resmi mendatangkan wonderkid berusia 18 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk dari Barcelona, yaitu Xavier Mbuyamba.

Mbuyamba yang berpostur 1,95 meter ini diikat Chelsea dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Meski demikian, besar kemungkinan ia belum akan banyak terlibat di tim utama musim depan.
 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalAC MilanInter MilanJuventusAtalantaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini