x

Demi Hengkang dari Juventus, Rugani Harus Lakukan Pengorbanan Besar

Sabtu, 29 Agustus 2020 01:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Daniele Rugani bisa hengkang dari Juventus setelah kabarnya diminati salah satu klub Ligue 1 Prancis di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Daniele Rugani, harus siap lakukan pengorbanan besar jika ingin pergi dari klub Serie A Liga Italia tersebut di bursa transfer pemain kali.

Keberadaan dan eksistensi Rugani di skuat Si Nyonya Tua sendiri selama musim 2019-2020 nyaris tak tampak mata. Ia kerap tersisih dari starting XI setelah kedatangan Matthijs de Ligt dan bahkan kekurangan menit bermain.

Di tengah kegundahan yang tengah melilitnya tersebut, salah satu klub Ligue 1 Prancis yakni Rennes muncul sebagai calon penyelamat. Mereka kabarnya berminat mendatangkan Rugani di bursa transfer pemain kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laman Get French Football News, klub sepak bola yang juga akrab disebut SRFC (Stade Rennais Football Club) itu ingin merekrut tambahan amunisi setelah memboyong Nayef Aguerd dari Dijon.

Hasrat Rennes ini juga didasari fakta bahwa mereka berhasil menginjakkan kaki di kualifikasi Liga Champions musim 2020-2021. Ini pun jadi kesempatan besar bagi seorang Daniele Rugani untuk mengakhiri kegalauannya di Juventus.

Pasalnya, Rennes siap memberi tempat baginya sebagai starter di turnamen sepak bola elite Eropa tersebut, hal yang belum tentu bakal didapatkannya jika tetap bertahan di Turin.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, kesepakatan ini bukan tanpa halangan. Bicara tentang Rugani, Rennes sadar betul bahwa mereka berhadapan dengan salah satu pemain bergaji tinggi, yakni 400 ribu euro (sekitar Rp6,92 miliar) per bulan.

Untuk itu, diperlukan sedikit pengorbanan dari Rugani untuk menyelamatkan kariernya yang mulai pudar di Juventus. Ia harus rela gajinya dipotong guna mewujudkan dan melancarkan kesepakatan dengan Rennes di bursa transfer pemain.

Kabar kepergian Daniele Rugani dari skuat Si Nyonya Tua sejatinya sudah berhembus sejak tahun lalu. Setelah satu tahun menahan derita, sepertinya sudah saatnya bintang sepak bola berusia 26 tahun tersebut pergi lantaran ia tak masuk rencana masa depan Bianconeri bersama Andrea Pirlo.

Bursa TransferJuventusDaniele RuganiRennesSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini