x

Pelatih Arema FC Sebut Defender Brasil Lebih Adaptif Ketimbang Rekannya

Selasa, 1 September 2020 13:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Defender Brasil Arema FC, Hugo Guillerme Correa Grillo dinilai lebih bisa beradaptasi di tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arema FC, Charis Yulianto memberi penilaian tersendiri dengan menyebut Hugo Grillo lebih adaptif ketimbang Pedro Bartoli sebagai sesama pemain muda asal Brasil.

Penilaian itu tak lepas dari hasil pemantauannya bersama jajaran pelatih tim Singo Edan, sepanjang dua pekan sejak kedatangan keduanya di Malang pada Selasa (18/08/20) lalu.

"Dalam hal adaptasi, Terutama Hugo, lebih bisa berbaur dengan teman-teman barunya," ucap Charis Yulianto pasca kemenangan Arema FC 7-0 dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (29/08/20).

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu sepertinya tak lepas dari karakter dua pemain U-20 yang didatangkan Arema FC tersebut. Meski sama-sama berusia muda dan bersikap ramah, namun keduanya dibedakan dari kecakapan bahasa.

Sejauh ini, Hugo Grillo tidak bermasalah dengan segala instruksi tim pelatih selama program latihan tim, lantaran cukup mengerti Bahasa Inggris. Sedangkan rekannya, Pedro Bartoli cenderung hanya bisa berbahasa Portugis, layaknya pemain Brasil lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau Pedro masih kurang baik menyatu dengan rekannya," Asisten Pelatih Arema FC itu menerangkan.
"Tapi secara umum adaptasi mereka berjalan cukup baik. Meski secara kondisi fisik, memang harus ditingkatkan lagi," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap memberikan waktu bagi mereka beradaptasi dalam segala hal. Termasuk dalam segi permainan, untuk lebih dekat dengan karakter sepak bola Indonesia beserta rekan setimnya di Arema FC.

Liga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020Pedro Henrique Bartoli JardimHugo Guilherme Correa Grillo

Berita Terkini