x

Incar Hector Bellerin, PSG Sodori Segepok Uang ke Arsenal

Rabu, 2 September 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dilaporkan sudah mengajukan penawaran sekitar Rp493 miliar kepada Arsenal untuk menggaet Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas.

Diketahui, Paris Saint-Germain tengah mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka telah ditinggal Thomas Meunier yang pergi dari klub usai kontraknya berakhir beberapa bulan lalu.

Akibatnya, Les Parisiens kini hanya memiliki satu bek kanan senior dalam diri Thilo Kehrer. Namun, bek berusia 23 tahun itu dinilai belum memiliki kualitas yang cukup.

Baca Juga
Baca Juga

Gayung pun bersambut ketika Arsenal menawarkan salah satu bek kanannya ke raksasa Liga Prancis, yakni Hector Bellerin yang turut membantu The Gunners menjuarai Community Shield.

Dilansir The Guardian, PSG tidak menyia-nyiakan kesempatan ini mengingat Bellerin sendiri tengah diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas seperti Juventus, Sevilla dan Bayern Munchen.

Dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano, PSG juga sudah mengajukan penawaran senilai 25 juta pound (sekitar Rp493 miliar) demi mengenyahkan para pesaingnya di dalam merekrut Bellerin.

Bellerin sendiri yang masih terikat kontrak hingga Juni 2023 sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Emirates Stadium. Jadi, PSG tidak perlu buang-buang waktu lagi untuk merealisasikan transfer ini.

Kepergian Bellerin akan membuat komposisi bek kanan yang dimiliki Arsenal sedikit lega. Pasalnya, Mikel Arteta baru saja mempermanenkan dua pemain pinjaman, yakni Pablo Mari (Flamengo) dan Cedric Soares (Southampton).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Hector Bellerin sendiri sudah berseragam Arsenal sejak 2011. Kariernya di Arsenal sempat kacau karena ia sering diterpa cedera.

Selama berseragam Arsenal, Hector Bellerin tercatat sudah bermain lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak delapan gol dan 25 assist.

Bursa TransferArsenalParis Saint-GermainHector BellerinBerita Bursa Transfer

Berita Terkini