x

5 Pemain Juventus yang Terlupakan, Ada Penyerang Tertajam Serie A

Jumat, 4 September 2020 19:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Termasuk Ciro Immobile, berikut 5 bintang yang sempat memperkuat Juventus namun terlupakan karena gagal bersinar bersama Si Nyonya Tua.

INDOSPORT.COM – Termasuk Ciro Immobile, berikut 5 bintang yang sempat memperkuat Juventus namun terlupakan karena gagal bersinar bersama Si Nyonya Tua.

Sebagai raksasa Serie A Italia yang memiliki sejarah panjang, Juventus telah menghasilkan sejumlah legenda dengan karier yang patut dikenang oleh penggemar, mulai dari Dino Zoff, Alessandro del Piero, Pavel Nedved, hingga Gianluigi Buffon.

Bahkan, pelatih mereka saat ini Andrea Pirlo pun juga merupakan salah satu pemain legendaris Si Nyonya Tua. Didatangkan dari AC Milan pada musim panas 2011, Pirlo bermain selama empat musim dan menghadirkan empat gelar scudetto Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tidak sedikit pula bintang-bintang sepak bola yang tanpa disadari pernah membela klub asal Turin tersebut. Karier mereka bersama Juventus terlupakan, karena tidak memberikan kontribusi berarti.

Berikut ini 5 Pemain Juventus yang Terlupakan:

1. Ciro Immobile

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, sukses menjadi penyerang tertajam di Serie A Italia musim 2019/2020 lalu dengan catatan 36 gol dari 37 laga. Ia mengungguli penyerang bintang lainnya, termasuk andalan Juventus yakni Cristiano Ronaldo yang hanya mengoleksi 31 gol.

Meski kini populer bersama Lazio, Ciro Immobile sejatinya mengawali kariernya bersama Si Nyonya Tua. Seusai lulus dari akademi Juventus, ia kerap dipinjamkan ke klub lain hingga akhirnya dilepas ke Genoa pada musim 2012/2013. Pemain timnas Italia ini tercatat hanya 3 kali tampil berseragam putih-hitam.

Baca Juga
Baca Juga

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka saat berseragam timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

Nicolas Anelka mulai dikenal publik sepak bola saat membela Arsenal pada 1996-1999, dan sukses membawa The Gunners menjuarai Liga Inggris 1997/1998. Ia kemudian melanglang buana bersama Real Madrid, Chelsea, hingga Shanghai Shenhua.

Pada usia 33 tahun, Nicolas Anelka diboyong ke Juventus dari Shanghai Shenhua sebagai pemain pinjaman selama setengah musim pada Januari 2013. Namun, ia hanya tampil 3 kali dengan total 55 menit, tanpa pernah sekalipun beraksi di laga kandang.


1. Ada yang Tak Pernah Tampil dalam Seragam Juventus

Antonio Candreva, pemain Inter yang sempat membela Juventus.

3. Antonio Candreva

Pemain sayap Antonio Candreva menjadi sosok penting Inter Milan sepanjang empat musim terakhir ini, dengan catatan 151 penampilan dan 18 gol. Sebelum bersama Nerazurri, ia menjadi pemain andalan Lazio selama lima musim.

Namun tak banyak yang tahu pemain timnas Italia ini sempat membela Juventus. Pada Januari 2010, Antonio Candreva dipinjamkan oleh Udinese ke Juventus selama setengah musim. Meski tampil 20 kali, ia tidak memberikan dampak berarti, sehingga tak dipermanenkan dan dikembalikan pada akhir musim.

4. Manolo Gabbiadini

Manolo Gabbiadini eks Southampton yang pernah membela Juventus

Manolo Gabbiadini dikenal berkat kariernya di Liga Inggris bersama Southampton, termasuk ketika mencetak dua gol di final Piala Liga 2016/2017 menghadapi Manchester United, meski akhirnya kalah 2-3 lewat aksi Zlatan Ibrahimovic di menit ke-87.

Meski demikian, sebelum moncer bersama Southampton, Manolo Gabbiadini pernah mencatat sejarah miris bersama Juventus. Diboyong pada 2012, ia langsung dipinjamkan ke Bologna. Penampilannya bersama Bologna membuat dirinya dibeli oleh Sampdoria, tanpa pernah bermain untuk Juventus.

5. Lucio

Legenda sepak bola Brasil, Lucio.

Bek Brasil Lucio menjadi salah satu kunci kesuksesan Inter Milan meraih treble winners musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia pun kemudian diboyong pelatih Antonio Conte ke Juventus pada Juli 2012.

Sayangnya, faktor cedera dan cemerlangnya trio Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli membuatnya tersingkir dengan hanya bermain 4 kali, dan kontraknya diputus hanya enam bulan setelah kedatangannya.

Serie A ItaliaCiro ImmobileJuventusNicolas AnelkaManolo GabbiadiniAntonio CandrevaLucioLiga ItaliaTRIVIASepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini