x

Kapten Rennes Relakan Sang Kiper yang Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Rabu, 9 September 2020 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kapten Rennes, Damien Da Silva mengakui bahwa kiper di timnya yang bernama Edouard Mendy pantas bergabung dengan klub sepak bola sekaliber Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kapten Rennes, Damien Da Silva mengakui bahwa kiper di timnya yang bernama Edouard Mendy pantas bergabung dengan klub sepak bola sekaliber Chelsea.

Sudah menjadi rahasia umum jika Frank Lampard mencari pengganti untuk Kepa Arrizabalaga yang tampil jeblok di musim 2019/20. Saat ini, The Blues dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Kiper asal Senegal ini ditaksir oleh Chelsea usai Petr Cech yang menjabat sebagai direktur teknis merekomendasikan nama Mendy. Alhasil The Blues pun bergerak mengikuti saran dari Cech yang juga merupakan kiper andal ketika masih aktif bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea sendiri dikabarkan sudah semakin dekat dalam kesepakatan transfer Mendy. The Blues akan membayar uang sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp481 miliar) untuk memboyong Mendy ke Stamford Bridge.

Nah, upaya Chelsea untuk merekrut Mendy kemudian membuat rekan satu timnya buka suara. Kapten tim Rennes, Damien Da Silva sejatinya tak ingin Mendy hengkang, tapi ia mengatakan sang kiper layak bergabung dengan Chelsea.

"Kami sedikit egois, kami tidak ingin kehilangan Mendy, tapi itu bagian dari sepak bola dan transfer. Dia kiper hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya saat ini," ucap Da Silva dikutip dari Metro Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Edouard Mendy sendiri memang tampil gemilang saat membela Rennes musim lalu. Ia tampil 33 kali di semua kompetisi dan berhasil mencatatkan 13 clean sheet, serta membawa timnya lolos ke Liga Champions 2020-2021.

Mendy akan menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Chelsea di bursa musim panas ini setelah Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Bursa TransferChelseaRennesSepak BolaBerita Bursa TransferTransfer PemainEdouard Mendy

Berita Terkini

Berita Terpopuler