x

Uji Coba Ketiga, Arema FC Sempat Kewalahan Kalahkan PON Jatim

Kamis, 10 September 2020 18:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pemain asing Arema FC, Elias Alderete (kanan) saat berduel dengan pemain PON Jatim pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (10/09/20).

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali memetik hasil positif pada laga uji coba ketiga melawan PON Jatim jelang Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (10/09/20) sore. Meski sempat kewalahan, Singo Edan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Meski dihuni oleh pemain U-21, namun PON Jatim menampilkan permainan memukau. Bahkan, anak asuh Rudy William Keltjes itu sempat membuat pemain Arema FC kewalahan dalam membongkar pertahanan mereka.

"Pertandingan ini sesuai yang kami harapan. Karena tim lawan datang dengan memiliki kualitas cukup baik," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pasca laga.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Singo Edan sebenarnya unggul situasi lebih awal, ketika Ridwan Tawainela mencatatkan namanya di papan skor, saat laga baru berlangsung 2 menit.

Namun, berbagai penetrasi serangan mampu dipatahkan pemain PON Jatim hingga menuju lima menit terakhir. Muhammad Rafli lalu menggandakan skor melalui eksekusi dari titik penalti pada menit 84, buntut pelanggaran handsball.

"Sejak awal, saya memberi tahu kepada pemain untuk tidak melihat skor akhir. Yang paling penting, mereka bisa mengaplikasikan apa yang dijalani selama latihan," beber Charis Yulianto.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini akan menjadi evaluasi untuk kami secara kontinyu, dalam sisa waktu dua pekan sebelum menghadapi Bhayangkara FC nanti," sambung dia.

Sebelumnya, anak asuh Charis Yulianto mencatat dua kemenangan telak. Uji coba pertama dilalui Elias Alderete dkk dengan melumat tim u-20 dengan skor 5-2 pada (15/08/20) serta mengalahkan Kaki Mas Dampit 7-0 pada (29/08/20) lalu.

Pra PON JatimLiga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler