x

Termasuk AC Milan, 4 Klub yang Berpotensi Datangkan Kylian Mbappe Musim Depan

Senin, 14 September 2020 16:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Dikabarkan akan hengkang dari klub Ligue 1, PSG, Kylian Mbappe pun dikabarkan bakal berlabuh di salah satu empat klub besar Eropa musim depan.

INDOSPORT.COM - Dikabarkan akan hengkang dari klub Ligue 1, PSG, Kylian Mbappe pun dikabarkan bakal berlabuh di salah satu empat klub besar Eropa musim depan.

Kabar mengejutkan datang dari Kylian Mbappe. Penyerang 21 tahun itu dikabarkan ingin meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain akhir musim 2020-2021 ini.

Dilansir dari The Times, pemain muda asal Prancis itu berencana untuk meninggalkan Parc des Princes pada bursa transfer musim panas tahun depan untuk mengembangkan kariernya. Kabar ini tentu saja jadi alarm bagi klub-klub raksasa yang tengah mengincar pemain 21 tahun tersebut.

Selama ini Kylian Mbappe dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Laliga dan Liga Inggris. Memang, di liga-liga besar tersebut ada klub-klub yang tertarik padanya.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, di Serie A pun ada. Ini menjadi alarm bagi mereka untuk bersiap-siap mengamankan tanda tangan bintang paling menjanjikan dari Prancis tersebut.

Lalu, siapa saja empat klub yang berpotensi mendatangkan Kylian Mbappe musim depan? Berikut pembahasannya.

1. Real Madrid

Real Madrid jelas jadi tim pertama yang paling difavoritkan untuk mendapatkan Kylian Mbappe musim depan. Sebab, sudah sejak lama El Real menginginkan bintang 21 tahun ini.

Selain itu, Los Blancos juga memiliki sumber daya uang yang mumpuni ditambah daya tarik klub yang membuat pemain bintang tergoda.

Tak bisa dipungkiri, performa Real Madrid menurun semenjak kepergian Ronaldo. Meski masih bisa juara, namun mereka tak sedominan dahulu.

Untuk itulah Los Blancos membutuhkan pemain seperti Kylian Mbappe. Musim lalu Mbappe mencetak 30 gol dan 19 assist dari 37 penampilan di PSG. Sebuah statistik yang sangat meyakinkan bagi El Real.

2. Manchester United

Meski Real Madrid menyatakan ketertarikan, namun ada kabar yang menyebut bahwa sang pemain lebih tertarik bermain di Inggris. Manchester United dan Liverpool disebut-sebut menjadi dua tim impian yang ingin ia perkuat musim depan.

Dilaporkan dari The Times, ia hanya ingin bermain di level tertinggi seperti LaLiga dan Liga Inggris. Kabarnya, ada dua tim yang tengah ia incar, yakni Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Jika benar demikian, maka ini kabar baik untuk Man United dan Liverpool. Meski tak sejor-joran Madrid, namun kedua tim memiliki uang untuk mendapatkannya. Mbappe bahkan bisa menjadi kunci kebangkitan Manchester United di Liga Inggris.


1. 3. AC Milan

Kylian Mbappe tertunduk lesu saat membela Timnas Prancis

Klub keempat yang saat ini berpotensi mendapatkan Kylian Mbappe adalah raksasa Serie A , AC Milan. Meski berada di urutan paling bontot dalam daftar favorit, namun Rossoneri bisa saja mewujudkan hal tersebut.

Rumor mengejutkan muncul dari AC Milan belum lama ini. Bernard Arnault, pebisnis yang mengepalai korporasi Louis Vuitton, ingin membeli saham klub Serie A Liga Italia tersebut yang saat ini dikuasai oleh Elliott Management dari New York.

Kabarnya, Arnault sudah menyusun rencana super gila jika dirinya benar-benar sukses membeli Milan atau Rossoneri. Rencana tersebut adalah mendatangkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Gilanya lagi, langkah tersebut bakal terwujud hanya dalam waktu 12 bulan saja. Saat ini, pihaknya sendiri sudah bertemu dengan partner Elliott yang bernama Gordon Singer (investor AC Milan). Mereka mengadakan pertemuan di London, Inggris, untuk membahas bisnis tersebut, termasuk kemungkinan merekrut Kylian Mbappe.

Real MadridManchester UnitedAC MilanPSGBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini

Berita Terpopuler