x

Transfer Jor-joran Chelsea Disentil Jurgen Klopp, Frank Lampard: Ngaca!

Senin, 14 September 2020 15:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta Jurgen Klopp sadar diri usai mengkritisi belanja besar timnya di musim panas 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta Jurgen Klopp sadar diri usai mengkritisi kebijakan transfer timnya yang jor-joran di musim panas 2020 ini.

Chelsea menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas 2020 ini. Total enam pemain baru telah dimiliki The Blues di mana empat di antaranya didapatkan di musim panas 2020.

Untuk mendatangkan enam pemain tersebut, Chelsea menggelontorkan dana hingga lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3.8 triliun). Angka yang terbilang besar mengingat saat ini dunia terkena krisis finansial akibat pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat Klopp nampak gerah dan mengkritisi gaya belanja The Blues dengan menyebut timnya atau Liverpool tak bisa berbelanja jor-joran seperti Chelsea karena dimiliki oleh seorang taipan kaya.

Ucapan Jurgen Klopp tersebut membuat Frank Lampard merasa lucu Dalam konferensi persnya, pria berusia 42 tahun tersebut meminta pelatih asal Jerman tersebut berkaca pada diri sendiri usai mendatangkan banyak pemain dengan dana besar di masa lampau.

“Saya sedikit terganggu dengan itu (komentar Klopp). Saya mendalami komentarnya lebih jauh, dan itu terasa lucu.  Saya pikir sebuah cerita fantastis dari Liverpool yang ditangani Klopp selama lima tahun di mana mereka melakukan rekrutmen dengan benar di level tertinggi,” ujar Lampard.

“Faktanya, mungkin selain Leicester, hampir semua klub yang memenangi Liga Inggris di era modern saat ini melakukan perekrutan pemain di level tertinggi. Anda bisa lihat di Liverpool ada Van Dijk, Alisson, Fabinho, Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga
Baca Juga

“Mereka pemain hebat yang datang dengan harga tinggi. Liverpool telah melakukannya selama beberapa waktu,” pungkas Lampard.

Konteks dari debat antara Klopp dan Lampard sendiri tak lepas dari cara belanja kedua tim. Liverpool berbelanja besar berkat penjualan Phillipe Coutinho dan Chelsea memanfaatkan larangan transfer dan penjualan Eden Hazard, Alvaro Morata dan pemain lainnya untuk berbelanja besar.

Terlepas dari hal tersebut, Frank Lampard mengaku bersyukur dengan rekrutan anyar Chelsea. Beberapa pemain yang didatangkan, kecuali Thiago Silva, merupakan pemain yang masuk rencana jangka panjang The Blues.

Bursa TransferLiverpoolChelseaFrank LampardJurgen KloppLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler