x

Ditanya soal Bursa Transfer Chelsea, Lampard: Tim Saya Sudah Besar

Selasa, 15 September 2020 17:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Frank Lampard mengomentari kegiatan klub Liga Inggris, Chelsea, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah membelanjakan uangnya untuk mendatangkan pemain top dunia. Frank Lampard pun akhirnya buka suara mengenai hal itu.

Pemain-pemain top dunia tersebut didatangkan oleh Chelsea tentu tidak dengan biaya yang murah. The Blues sudah menghabiskan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,8 triliun.

Dana sebesar itu Chelsea habiskan untuk mendatangkan pemain sekelas Hakim Ziyech dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwell dari Leicester City dan juga Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, ada pula pemain lain yang didatangkan oleh tim asal London tersebut. Malang Sarr dan Thiago SIlva secara cuma-cuma direkrut oleh tim asuhan Frank Lampard. Kendati berstatus bebas transfer, pihak klub tetap memberi kedua pemain tersebut gaji.

Sebenarnya dari banyaknya rekrutan Chelsea musim panas ini, menimbulkan masalah tersendiri bagi mereka karena skuat Frank Lampard kini terlalu gemuk dengan total 36 pemain dalam tim. Ini menjadikan mereka memiliki jumlah terbanyak dari seluruh peserta Liga Inggris 2020-2021.

Sejauh ini, pihak Chelsea baru melepas dua pemainnya, yakni Willian dan Pedro Rodriguez. Namun, masih ada kemungkinan untuk melepas beberapa pemain lainnya, lantaran The Blues ingin memberi ruang untuk pemain baru.

Seperti laporan yang beredar, bahwa Chelsea masih dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain seperti Declan Rice dan Edouard Mendy. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan dan satunya berposisi sebagai penjaga gawang.

Kendati demikian, sang pelatih, Frank Lampard, secara tegas menyatakan bahwa dirinya tidak akan membeli pemain baru dalam waktu dekat ini. Ia merasa bahwa pemainnya sudah cukup dalam menghadapi musim ini.

“Tidak untuk saat ini. jelas ada beberapa pekan lagi sampai akhir bursa transfer. Kami sekarang juga sudah punya skuat yang besar,” kata Lampard dilansir dari Sky Sports.

“Jadi kami harus mengaturnya dan melihat bagaimana kami bergerak dalam hal mendapatkan level persaingan internal yang tepat. Tapi untuk satu hal itu belum ada kabar lebih lanjut,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea baru saja bermain di kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 melawan Brighton pada Selasa (15/09/20) dini hari WIB. The Blues pun menang dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol mereka masing-masing dicetak oleh Jorginho, Reece James, dan Kurt Zouma. Sementara itu, dari tim tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol yang dibukukan oleh Leandro Trossard.

ChelseaFrank LampardLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler