x

Lampaui Mane, Liverpool Punya Bintang Gabungan Ronaldo dan Rooney

Selasa, 15 September 2020 19:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Lampaui Sadio Mane, striker Liverpool, Mohamed Salah dianggap gabungan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney yang terkenal sebagai penyerang hebat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Lakoni Liga Inggris 2020-2021, Liverpool berpotensi tetap pertahankan gelar juara. Tak hanya lampaui Sadio Mane, penyerang mereka ternyata gabungan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Jika bicara terkait klub kuat di kompetisi kasta atas Inggris sepanjang masa nama Manchester United mungkin kerap terlintas di benak pecinta sepak bola. Alasannya pun sederhana karena adanya sosok penyerang berkualitas mereka seperti Ronald dan juga Rooney.

Dua penyerang dalam generasi yang sama itu tercatat berperan serta dalam kedigdayaan MU menguasai Liga Inggris saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson. Menurut Gary Neville selaku bek legendaris Setan Merah, hal serupa juga muncul dalam diri Mohamed Salah yang dianggap merupakan perpaduan dua penyerang tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Salah dianggap merupakan pembunuh mutlak saat berada di lapangan layakya Ronaldo dan Rooney sekaligus. Bagi Neville The Egyptian King bahkan bisa melewati pencapaian Sadio Mane, rekan sekompatriot The Reds kelak.

"Saya melihat dia sebagai orang luar dan seorang pembunuh ketika turun di lapangan. Hal ini mengingatkan saya dengan pencapaian kembar dari Ronaldo dan Rooney sekitaran pertengahan 2000-an, itulah yang terjadi dengan Salah serta Mane sekarang," ucap Neville dilansir laman Goal International.

"Menurut saya Salah akan segera berada diatas Mane, bukan karena rekan setimnya itu bukan pemain hebat, dia punya beberapa kualitas layaknya Rooney. Selain itu Salah memiliki sesuatu diatas kepala mereka seperti Ronaldo sehingga bisa menjadi bintang hebat dunia," ucapnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Kualitas dari penyerang asal Mesir tersebut memang tak bisa dianggap remeh usai sukses mencetak hattrick pada laga perdana musim baru Liga Inggris dam sukses kumpulkan 97 gol dalam 154 laga Liverpool. Kehebatannya pun kian teruji usai sukses dua kali menangi Sepatu Emas, persembahkan Liga Champions, dan liga domestik.

Mengingat potensi Salah masih bisa meningkat lebih jauh lagi, tak heran ia benar-benar bisa melewati kualitas dari Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney sekaligus. Memiliki penyerang dengan kemampuan setara dua bintang veteran Manchester United tentu akan membuat usaha Liverpool pertahankan gelar Liga Inggris jauh lebih mudah.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolWayne RooneyMohamed SalahLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler