x

Usai Pecundangi Brighton, Chelsea Tebar Ancaman ke Liverpool

Selasa, 15 September 2020 15:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Setelah kandaskan Brighton, Chelsea bersiap-siap melawan Liverpool di Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana Chelsea di Liga Inggris musim 2020-2021 berakhir dengan kemenangan atas Brighton. Sang pelatih, Frank Lampard, langsung tebar ancaman ke Liverpool.

Pertandingan di kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 yang mempertemukan Brighton melawan Chelsea pada Selasa (15/09/20) dini hari WIB tersebut akhirnya bisa dimenangkan oleh The Blues dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol The Blues tersebut berhasil dicetak oleh Jorginho, Reece James, dan Kurt Zouma. Sementara itu, dari tim tuan rumah yang hanya bisa mencetak satu gol dan dibukukan oleh Leandro Trossard.

Baca Juga
Baca Juga

Mengandalkan dua rekrutan baru yakni Kai Havertz dan Timo Werner, pasukan Frank Lampard terlihat bermain berhati-hati pada menit awal babak pertama.

Chelsea masih terlihat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah hingga menit ke-20. Akhirnya, tim yang musim lalu finis di peringkat 4 klasemen Liga Inggris itu mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23 setelah Matthew Ryan menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang.

Jorge Luiz Frello alias Jorginho yang menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan untuk bisa membuat timnya unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Usai jeda, Chelsea langsung menggempur pertahanan Brighton & Hove Albion. Beruntung, tuan rumah mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea dan mengubah skor menjadi 1-1 lewat gol Leandro Trossard pada menit ke-54.

Hanya dua menit berselang tepatnya pada menit ke-56, The Blues kembali unggul lewat gol yang berhasil dicetak melalui sepakan keras Reece James.

Memasuki menit ke-60 pertandingan semakin memanas, kedua tim saling jual beli serangan. Chelsea akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Kurt Zouma pada menit ke-66.

Usai pertandingan melawan Brighton, pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan tanggapannya. Ia tidak memungkiri bahwasannya Chelsea masih tertinggal dari Liverpool. Dirinya berharap timnya bisa segera memangkas jarak dengan tim juara bertahan Liga Inggris tersebut.

“Kami tentu ingin memangkas jarak dengan Liverpool. Kami harus memiliki niat untuk berada di sana meskipun itu sangat tidak mudah dan perlu kerja keras yang ekstra untuk bisa sampai di tahap itu,” kata Lampard dilansir dari BBC.

Baca Juga
Baca Juga

“Bisa dikatakan bahwa kami masih tertinggal dengan mereka yang sudah menunjukkan kualitas terbaiknya di musim lalu. Ini selangkah demi selangkah. Semoga kami bisa membuat langkah besar musim ini,” tambahnya.

Chelsea sendiri tidak menunggu lama untuk bisa berhadapan dengan Liverpool. Anak asuh Frank Lampard ini akan menghadapi sang juara bertahan pada pertandingan berikutnya di kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021. Laga itu akan dilangsungkan pada Minggu (20/09/20) malam WIB.

LiverpoolChelseaFrank LampardLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler