x

AC Milan Jangan Banyak Nuntut, Sandro Tonali Tak Sejajar dengan Pirlo

Rabu, 16 September 2020 23:01 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
AC Milan Jangan Banyak Nuntut, Sandro Tonali Tak Sejajar dengan Pirlo

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Demetrio Albertini, meminta Rossoneri untuk tidak terlalu membanding-bandingkan Sandro Tonali dengan Andrea Pirlo.

AC Milan sukses mendatangkan talenta muda Italia yang bernama Sandro Tonali di bursa transfer musim panas 2020. Rossoneri mendapatkan Tonalidengan formula pinjaman sebesar 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro diikuti bonus 10 juta euro.  

Sandro Tonali menyepakati masa bakti selama lima tahun di San Siro. Gelandang muda ini akan menggunkan nomor punggung delapan, yang sebelumnya dikenakan Gennaro Gattuso.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan gelandang AC Milan, Demetrio Albertini, mengapresiasi kesuksesan Rossoneri dalam memboyong Sandro Tonali. Albertini menganggap Tonali sebagai bakat muda berkualitas yang memiliki mental juara. 

"Tonali adalah pemain muda berbakat, memiliki kualitas dan mental juara. Menurut saya, dia harus bisa bertumbuh, meski bakal menempuh berbagai rintangan," ujar Albertini kepada La Gazetta dello Sport. 

Lebih lanjut, pria yang berseragam Merah-Hitam di medio 1988-2002 itu memberi saran kepada Milan untuk berhenti membandingkan kualitas Tonali dengan Andrea Pirlo. Albertini menganggap julukan 'Titisan Pirlo' hanya akan membebani Sandro Tonali secara mental. 

Baca Juga
Baca Juga
Andrea Pirlo ketika berseragam AC Milan.

"Saya benci perbandingan. Di momen pertama saya menjadi starter di San Siro, mereka mengatakan bahwa saya mirip (Gianni) Rivera," kata Albertini.

"Kini, banyak pihak menyebut Tonali sebagai penerus Pirlo. Padahal, Andrea tidak bisa dijangkau. Dia adalah satu dari lima gelandang terhebat dalam sejarah sepak bola Italia. Mari jangan membuat Tonali terbebani secara mental," imbuhnya. 

AC Milan akan segera melakoni laga penyisihan Liga Europa putaran kedua melawan Shamrock Rovers, Jumat, (18/09/20) di Tallaght Stadium Irlandia. Di pertandingan ini, Tonali diprediksi mendapat kesempatan untuk menjalani debut kompetitif bersama Rossoneri.

Andrea PirloAC MilanDemetrio AlbertiniLiga ItaliaAC Milan NewsSandro Tonali

Berita Terkini

Berita Terpopuler