x

Eks Kapten Chelsea Resmi Gabung Klub Promosi Liga Inggris

Rabu, 16 September 2020 00:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mantan kapten Chelsea, Branislav Ivanovic, resmi bergabung dengan klub promosi Liga Inggris, West Bromwich Albion, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Chelsea, Branislav Ivanovic, resmi bergabung dengan klub promosi Liga Inggris, West Bromwich Albion, di bursa transfer musim panas ini.

Branislav Ivanovic, bek kanan asal Serbia, akhirnya kembali ke kompetisi Liga Inggris yang membesarkan namanya. Namun, alih-alih kembali ke pelukan mantan timnya, Chelsea, dia justru bakal menjadi lawan The Blues di atas lapangan hijau.

Pasalnya, bek berusia 36 tahun itu memilih untuk bergabung dengan tim promosi. Dilansir Express and Star, Ivanovic resmi menjadi pemain anyar West Bromwich Albion usai menandatangani kontrak untuk semusim ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan kapten Chelsea itu bergabung dengan status sebagai pemain bebas transfer. Sebelumnya, ia bermain untuk Zenit St. Petersburg selama 3,5 tahun terakhir, dan musim lalu mencatatkan 31 penampilan untuk klub Rusia itu.

Pengalaman panjangnya di kompetisi level tinggi Eropa, termasuk menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions, diharapkan bisa memberikan kekuatan baru bagi skuat West Bromwich Albion.

Ivanonic, yang akan menggunakan nomor punggung 20, menjadi rekrutan keenam West Brom di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pelatih Slaven Bilic terlebih dulu memboyong Grady Diangana, Matheus Pereira, Cedric Kipre, David Button, dan Callum Robinson.

“Liga Inggris adalah kompetisi terbaik di dunia. Saya butuh menantang diri saya sendiri dan saya sudah siap melakukannya. Saya sangat senang bisa kembali tampil di sini,” cetus Branislav Ivanovic.

“Saya berharap bisa sukses di West Brom. Saya punya banyak ambisi dan ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk tim ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pelatih West Brom, Slaven Bilic, pun menyambut gembira kedatangan Branislav Ivanovic menjelang pekan kedua Liga Inggris 2020-2021.

“Dia tambahan luar biasa bagi kami, sebuah tim yang baru saja promosi ke Liga Inggris. Dia memenuhi semua kebutuhan tim,” tukas Slaven Bilic.

West Bromwich Albion sendiri mengawali perjalanan mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan kurang baik. Meski berstatus tuan rumah, mereka digasak 0-3 oleh Leicester City di pekan perdana yang digelar akhir pekan kemarin.

Bursa TransferChelseaWest Bromwich AlbionBranislav IvanovicZenit St. PetersburgSlaven BilicLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler