x

Pengakuan Giroud yang Frustrasi dan Hampir Gabung Tottenham Hotspur

Rabu, 16 September 2020 22:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain senior Chelsea, Olivier Giroud, ternyata pernah mengalami frustrasi bermain bersama The Blues, sampai ingin pindah ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Chelsea, Olivier Giroud, ternyata pernah mengalami frustrasi bermain bersama The Blues, sampai-sampai dirinya hampir gabung Tottenham Hotspur.

Olivier Giroud bisa dikatakan tidak memiliki karier yang mulus saat bergabung bersama Chelsea sejak hengkang dari Arsenal dua tahun lalu. Dirinya kesulitan masuk ke tim inti The Blues dan pada paruh musim lalu dirinya sering kali dicoret dan tidak melakoni pertandingan.

Meski sarat pengalaman, striker asal Prancis ini tetap kalah bersaing dengan penyerang muda seperti Tammy Abraham. Hal ini membuat Giroud merasa putus asa dengan kariernya di Stamford Bridge sehingga ingin angkat kaki pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga
Baca Juga

“Selama tiga hari terakhir dari bursa transfer, saya berada di kantor pelatih untuk mencari sebuah solusi. Kala itu saya berharap Chelsea akan menemukan seorang pengganti,” kata Olivier Giroud dilansir dari Goal Internasional.

Tak hanya berhenti karena dirinya frustrasi, sampai-sampai pemain berusia 33 tahun tersebut pernah mempertimbangkan untuk hengkang ke beberapa klub, termasuk Tottenham Hotspur yang notabane rival Chelsea dan Arsenal di London dan Liga Inggris.

“Sedangkan saya sendiri bukannya kekurangan solusi. Saya hampir bergabung dengan Lazio, Inter. Saya bahkan sangat ingin pergi sehingga hampir bergabung Tottenham!" cetus pemenang Piala Dunia 2018 ini.

Akan tetapi pada prosesnya, Olivier Giroud berhasil membuktikan kepada klub bahwa dirinya bisa bersaing dan menunjukkan kualitas sebagai pemain depan yang andal. Alhasil, dirinya mengemas 10 gol dalam 25 penampilannya pada musim 2019-2020.

Saat ini, Chelsea sendiri juga tengah mendatangkan banyak sekali pemain kelas dunia. Pemain-pemain top dunia tersebut didatangkan oleh Chelsea tentu tidak dengan biaya yang murah. The Blues sudah menghabiskan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,8 triliun.

Dana sebesar itu Chelsea habiskan untuk mendatangkan pemain sekelas Hakim Ziyech dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwell dari Leicester City dan juga Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kedatangan beberapa pemain muda dan dengan posisi yang sama, Olivier Giroud sendiri tidak takut untuk berani bersaing dengan pemain sekelas Timo Werner di dalam skuat Chelsea yang diasuh Frank Lampard.

Sementara itu, Chelsea mengawali kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 dengan kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium pada Selasa (15/09/20) dini hari WIB. Olivier Giroud dan kawan-kawan telah menunjukkan performa yang luar biasa di laga perdana mereka.

ChelseaTottenham HotspurOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler