x

Sebelum Antoine Griezmann, Kuintet Pengguna Nomor Punggung 7 Barcelona

Rabu, 16 September 2020 01:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
Sebelum Antoine Griezmann, Ini 5 Pemain Bernomor Punggung 7 di Barcelona

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Antoine Griezmann, dikabarkan akan menggunakan nomor punggung baru menjelang kick-off LaLiga Spanyol 2020-2021. Dia santer disebut segera memakai nomor 7.

Antoine Griezmann sendiri bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2019. Dia memakai nomor punggung 17 pada musim pertamanya di Camp Nou dikarenakan Philippe Coutinho sudah menggunakan nomor 7.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum bergabung bersama La Blaugrana, Griezmann memang dikenal sebagai pemain yang identik dengan nomor punggung 7. Dia memakainya selama bermain di Real Sociedad, Atletico Madrid, dan timnas Prancis.

Sejatinya nomor punggung 7 sendiri sudah dikenal banyak orang. Sebagian pecinta sepak bola juga meyakini bahwa yang mengenakan nomor tersebut dia merupakan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo.

Namun, di Barcelona sendiri nomor punggung tersebut rupanya tidak selalu identik dengan pemain bintang. Berikut lima pengguna nomor punggung 7 di Blaugrana.

1. Eidur Gudjohnsen

Eidur Gudjohnsen mendarat ke Barcelona dari Chelsea pada 2006. Dia ditebus seharga 12 juta euro kala itu dan langsung mendapat nomor punggung 7 setelah datang ke Camp Nou. Ia memakai nomor tersebut selama empat musim.

Mantan pemain Chelsea itu mencetak 19 gol dan 10 assist untuk Barcelona dari 114 penampilan di semua kompetisi. Rupanya Eidur Gudjohnsen menjadi pemain pertama yang mempopulerkan nomor tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

2. David Villa

David Villa merupakan salah satu striker hebat yang pernah bermain untuk Barcelona. Ia bergabung dengan Blaugrana pada 2010 setelah ditebus dari Valencia. Penampilannya membuat dirinya disanjung oleh banyak orang.

Selama memperkuat Barcelona, Villa selalu mengenakan nomor punggung 7. Mantan striker Timnas Spanyol itu memakai nomor tersebut selama tiga musim.

Dia mencetak 48 gol dan 24 assist dari 119 penampilan untuk Barcelona. Setelah dari Camp Nou, David Villa melanjutkan kariernya di New York City FC.


1. 3. Pedro Rodriguez

5 Pemain Bernomor Punggung 7 di Barcelona

Pedro Rodríguez bermain untuk tim utama Barcelona 2007-2008. Ia memakai nomor 33 pada awal kemunculannya dan baru mengenakan nomor 7 pada 2013-2014. Pemain asal Spanyol itu mengenakan nomor tersebut sampai 2015-2016.

Selama membela Barcelona, Pedro mencatatkan 321 penampilan dengan mencetak 99 gol dan 62 assist. Ia kini bermain di AS Roma setelah sebelumnya memperkuat Chelsea.

4. Arda Turan

Arda Turan didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015. Blaugrana mengeluarkan 34 juta euro (sekitar Rp600 miliar) untuk memboyong pemain asal Turki tersebut ke Camp Nou.

Turan bermain untuk Barcelona selama tiga musim dan selalu mengenakan nomor punggung 7. Pria berusia 33 tahun itu mencatatkan 55 penampilan untuk Blaugrana dengan mencetak 15 gol dan 11 assist. Kini dia bermain di klub elite Turki, Galatasaray.

5. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada pertengahan 2017-2018. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan biaya sebesar 145 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun) dari Liverpool.

Coutinho awalnya memakai nomor punggung 14 di Barcelona. Namun, dia sempat mengenakan nomor 7 pada 2018-2019, sebelum dipinjamkan ke Bayern Munchen pada dua musim terakhir ini.

Selama memperkuat Barcelona, pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia mencetak 21 gol dan 11 assist. Saat ini nasib Coutinho sendiri masih belum jelas di Catalan.

David VillaAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolPedro RodriguezPhilippe CoutinhoArda TuranEidur GudjohnsenLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler