x

Terkuak! Kondisi Menyedihkan Barcelona Usai Inginkan Memphis Depay

Rabu, 16 September 2020 14:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
Kondisi menyedihkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, terkuak ketika inginkan pemain Lyon, Memphis Depay.

INDOSPORT.COM - Hasrat Barcelona memboyong striker Lyon, Memphis Depay ke LaLiga Spanyol tak kunjung terjadi. Siapa sangka ada kondisi menyedihkan dibelakang transfer pemain yang menjadi idaman pelatih Ronald Koeman itu.

Semenjak Koeman yang ditunjuk sebagai pelatih utama, El Barca punya hasrat untuk palingkan perhatian usai hasil mengecewakan musim lalu. Seperti diketahui sebelumnya, meski sudah lakukan penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, kondisi mereka tak kunjung terselamatkan.

Ya, gagal pertahankan gelar LaLiga Spanyol itu baru awalnya setelah insiden memalukan 2-8 terjadi kala bersua Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions. Koeman selaku pelatih anyar pun memiliki rencana besar dengan merombak skuat utama dengan kedatangan para pemain Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Selain inginkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, eks juru taktik Timnas Negeri Kincir Angin itu juga berminat dengan Depay setelah secara terang-terangan mengusir Luis Suarez. Dikabarkan sudah ada kesepakatan personal 30 juta euro (Rp527 miliar), presiden Lyon, Jean Michel Aulas beberkan fakta Barcelona tak punya uang sepeserpun.

"Presiden (Barcelona) Josep Maria Bartomeu mengatakan ke saya pada hari Minggu lalu jika Barca sedang sangat menderita karena krisis Covid dan tak memungkinkan untuk lakukan penawaran dengan kami," ungkap Aulas dalam Twitter pribadinya dilansir Standard.

Meski demikian Ramon Planes yang juga dikenal sebagai sekretaris teknis Blaugrana menuturkan jika mereka sedang berusaha memaksimalkan skuat setelah peresmian Miralem Pjanic. Ia pun mengatakan jika klub memang tengah mencari striker dan secara tak langsung menyatakan hanya pemain tertentu saja yang bisa gabung.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mencari pemain-pemain dengan kualitas dan pengalaman mumpuni karena tidak semua pemain bisa gabug Barca. Diantara mereka kami kini sedang mencari penyerang baru," ungkap Ramon.

Melihat akan ketiadaan uang hanya untuk dapatkan Memphis Depay, maka cukup masuk akal kini jika Barcelona tengah menghadapi krisis ekonomi berkelanjutan. Bagaimana tidak? LaLiga Spanyol belum mulai, mereka kini memiliki pekerjaan rumah untuk mengobral 12 pemainnya agar bisa punya uang cukup untuk bertahan.

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanMemphis DepayOlympique LyonLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler