x

Jilat Ludah Sendiri, Pelatih Barcelona Koeman Sebut Lionel Messi Ini

Sabtu, 12 September 2020 15:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, lempar pujian untuk Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat terjadi drama di Barcelona, Ronald Koeman selaku pelatihnya mengakui keberadaan Lionel Messi sebagai pemain penting. Tak tanggung-tanggung, hal itu ia tunjukkan dengan mengagungkan sang bintang jelang LaLiga Spanyol.

Sejak mengalami hasil mengecewakan musim lalu lewat kegagalan baik di tingkat domestik dan pentas Eropa, hasrat La Pulga untuk angkat kaki dari Camp Nou sudah tak terbendung lagi. Sempat ragu, pemain asal Argentina itu pun lakukan pertemuan personal dengan Koeman yang baru ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien.

Maksud hati mendapat kepuasan untuk bisa bertahan, sang kapten malah kian geram selepas Koeman enggan menganggapnya sebagai pemain istimewa di Barcelona. Tak hanya itu, pelatih berjuluk Sersan tersebut bahkan secara terang-terangan malah mengusir rekan seperjuangannya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tunjukkan rasa frustrasi dan mantab pergi, langkah Lionel Messi pada akhirnya terhenti karena Barcelona menggandeng LaLiga Spanyol mengancam klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) yang wajib terpenuhi. Entah mengapa setelah pemain La Albiceleste itu bertahan satu musim lagi, Sersan Koeman malah berubah 180 derajat.

"Dia (Messi) adalah yang terbaik dan merupakan pemain penting, terlihat dalam beberapa tahun belakangan ini. Saya harap dia akan mengulanginya lagi musim ini," ucap eks juru latih Timnas Belanda itu dilansir laman berita Marca.

Sang pelatih anyar juga menyatakan jika bintang andalannya itu akan turut serta dalam pertandingan pramusim kontra Gimnastic de Tarragona. Tak cuma menyanjung Si Kutu, Koeman juga memberikan kesan baik bagi para pemain muda El Barca.

Baca Juga
Baca Juga

"Latihan saat ini cenderung berakhir positif, masih ada waktu dua minggu dan para pemain mampu bekerja sangat baik. Nantinya tiap pemain akan mendapat waktu 45 menit sehingga laga persahabatan akan terdiri dari dua tim berbeda. Kami akan melihat perkembangan intensitas, dan press kala bermain bola," tambahnya.

Sikap Ronald Koeman kian melunak setelah dikabarkan juga tak jadi mengusir Luis Suarez, meskipun sang bintang hanya akan memiliki peran kecil mulai saat ini. Entah benar atau tidak, tindakan sang pelatih itu nampak sebagai kedok agar Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona bahkan usai LaLiga Spanyol nanti.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler