x

Legenda Liverpool Tak Sabar dengan Kedatangan Thiago Alcantara

Jumat, 18 September 2020 16:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyampaikan pandangannya mengenai transfer mantan klubnya yang akan mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyampaikan pandangannya mengenai transfer mantan klubnya yang akan mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Dirinya sangat tidak sabar sang pemain bisa berseragam The Reds.

Menurut kabar yang beredar, pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, selangkah lagi akan bergabung dengan Liverpool. Hal ini dikonfirmasi oleh kedua bela klub yang sudah menyatakan bahwa kepindahan sang pemain tinggal menunggu beberaoa tahap lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar sejak bulan lalu. Ya, Thiago kabarnya ingin mencoba melebarkan sayap dari The Bavarians usai sukses mempersembakan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya mengumumkan peresmian Kostas Tsimikas.

Selain itu skuat asuhan Jurgen Klopp yang irit belanja di bursa transfer musim panas ini, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Bayern Munchen.

Akan tetapi kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Sky Sports, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp519 miliar.

Melihat kabar tersebut, legenda Liverpool Jamie Carrgher sendiri pun mengungkapkan perasaannya. Dirinya menganggap sudah tidak sabar lagi menunggu kedatangan Thiago Alcantara di Anfield Stadium pada musim panas ini.

Carragher menyebut sebenarnya Liverpool sudah memiliki banyak gelandang bagus di antaranya Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, James Milner dan Fabinho.

“Liverpool sudah punya lima atau enam gelandang yang hebat, mereka berotasi dengan baik karena buuh energi di posisi itu. Tapi banyak dari pemain itu karakternya tidak cukup mirip,” kata Carragher dilansir dari Sky Sports.

Akan tetapi ada satu hal yang membuatnya antusias dengan Thiago Alcantara. Menurutnya sang pemain akan memberikan warna baru untuk lini tengah Liverpool yang saat ini terlihat bertenaga namun kaku.

“Thiago akan menjadi pemain yang berbeda di sana.; kurang dalam hal energi tapi lebih mengandalkan teknik. Dan saya rasa dia akan jadi penambahan yang bagus untuk tim. Liverpool sudah kelas dunia di ujung depan dan ujung belakang. Mereka kelas dunia dalam hal pertahanan dan kiper,” lanjutnya.

"Rasanya mereka di level kelas top di lini tengah. Sesuatu bisa ditambahkan secara teknis dan Thiago memenuhi kebutuhan itu, jadi semoga saja dia datang," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, peresmian sang pemain akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Thiago Alcantara merupakan pemain anyar kedua yang didatangkan The Reds di musim panas ini.

Sebelumnya, sang juara bertahan baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Dia berposisi sebagai bek kiri yang diharap bisa menambah persaingan bagi Andy Robertson.

LiverpoolBayern MunchenThiago AlcantaraLiga Primer InggrisJamie CarragherLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler