x

Profil Dominic Calvert-Lewin, Top Skor Liga Inggris yang Ikuti Jejak Rooney

Minggu, 20 September 2020 13:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dominic Calvert-Lewin

INDOSPORT.COM – Berikut adalah profil Dominic Calvert-Lewin, top skor Liga Inggris sementara yang mengikuti jejak Wayne Rooney.

Puja-puji tengah diterima oleh Dominic Calvert-Lewin setelah dirinya berhasil mencetak hattrick dalam laga lanjutan pekan ke-2 Liga Inggris antara Everton vs West Bromwich Albion.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga yang berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Everton itu, Calvert-Lewin mengawali keran golnya di menit ke-31 sekaligus menjadi gol penyeimbang The Toffees.

Setelahnya, keran gol Calvert-Lewin berlanjut di menit ke-62 dan menit ke-66 dan menjadi gol penutup sekaligus pengunci kemenangan Everton di laga tersebut.

Torehan 3 gol tersebut membuat dirinya menjadi pemain Everton pertama yang mencetak hattrick selepas Wayne Rooney melakukannya ke gawang West Ham United pada November 2017 lalu.

Selain itu, torehan 3 gol tersebut juga membuat Calvert-Lewin sementara ini bertengger di posisi puncak dalam daftar top skor Liga Inggris dengan catatan 4 gol.

Melampaui Mohamed Salah yang berada di posisi kedua dengan catatan 3 gol. Sungguh merupakan suatu fakta yang lumayan mengejutkan, mengingat dirinya tak pernah diprediksi bisa tampil sesubur ini.

Baca Juga
Baca Juga

Empat gol yang dicetak oleh Calvert-Lewin dalam 2 pertandingan Liga Inggris juga turut membantu Everton untuk bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Seperti diketahui, Everton berhasil melibas 2 kemenangan dalam 2 pertandingan yang mereka jalani di Liga Inggris musim 2020/21 ini.


1. Calvert-Lewin, Bocah Ajaib Goodison Jebolan Sheffield United

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Dominic Calvert-Lewin siap mengejutkan Liga Inggris musim ini.

Lahir dan tumbuh besar di Sheffield, Calvert-Lewin masuk ke akademi Sheffield United pada tahun 2005 saat usianya masih menginjak 8 tahun.

Sembilan tahun lamanya di akademi, Calvert-Lewin akhirnya dipromosikan ke tim senior pada tahun 2014 dan hampir melakoni debut profesional kala dibawa sebagai cadangan dalam laga Piala FA kontra Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

Debut profesional Calvert-Lewin terjadi kala dirinya dipinjamkan ke Stalybridge Celtic, klub kasta bawah Liga Inggris yang berlaga di Northern Premier League Division.

Calvert-Lewin pernah menjadi salah satu calon bintang masa depan Sheffield United kala dirinya mencetak 6 gol dari 5 pertandingan. Sebuah catatan penampilan yang langsung membuatnya disodori perpanjangan kontrak baru yang rencananya akan mengikatnya di Bramall Lane hingga tahun 2018.

Namun sayang, inkonsistensi yang masih melekat di dalam dirinya membuat Calvert-Lewin gagal mengamankan satu tempat reguler di tim senior.

Dirinya kembali menjalani masa pinjaman ke Northampton Town yang saat itu berlaga di League Two (Kasta Keempat Liga Inggris), sebelum kemudian kembali ke Sheffield dan dijual ke Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2016 dengan banderol yang hanya senilai 1,5 juta poundsterling (Rp 28,5 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Calvert-Lewin juga tercatat pernah mengantarkan Timnas Inggris U-20 untuk meraih Piala Dunia U-20 yang diadakan di Korea Selatan tahun 2017 lalu.

Saat ini dirinya disebut-sebut telah siap untuk mekar. Dengan sentuhan tangan dingin Carlo Ancelotti, banyak pihak percaya jika Calvert-Lewin bakal menjadi salah satu pemain muda yang mengejutkan Liga Inggris musim ini.

Wayne RooneyEvertonCarlo AncelottiLiga Primer InggrisLiga InggrisTop SkorBerita Liga InggrisDominic Calvert-Lewin

Berita Terkini