x

Stefano Pioli Ungkap Prioritas Utama AC Milan di Bursa Transfer

Selasa, 22 September 2020 20:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai sukses datangkan Sandro Tonali, pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli membongkar prioritas utama tim asuhannya di sisa bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Usai sukses datangkan Sandro Tonali, pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli membongkar prioritas utama tim asuhannya di sisa bursa transfer musim panas ini.

Finis di peringkat delapan klasemen akhir Serie A Italia musim lalu membuat AC Milan serius berbenah. Mereka pun langsung mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer ini, di antaranya Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Ciprian Tatarusanu.

Meski demikian, kehadiran sejumlah pemain baru tersebut ditambah masih bertahannya Zlatan Ibrahimovic belum memuaskan Stefano Pioli. Sang pelatih menyebut timnya masih ingin mendatangkan pemain anyar lagi, tepatnya di sektor bek tengah.

Baca Juga
Baca Juga

“Masalah yang cukup penting bagi saya saat ini adalah banyak pemain lini pertahanan kami yang absen, dan skuat kami cukup tipis. AC Milan harus mendatangkan pemain berkualitas, tanpa memedulikan faktor usia,” ujar Pioli seperti dilansir Sempre Milan.

Seperti diketahui, Rossoneri memang kehilangan bek tengah Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio akibat cedera. Sementara itu, Leo Duarte dinilai tidak memiliki kualitas yang mumpuni.

Akibatnya, dalam dua laga perdana AC Milan musim ini yakni menghadapi Shamrock Rovers di putaran kedua kualifikasi Liga Europa dan melawan Bologna di laga perdana Serie A, Pioli terpaksa mengandalkan pemain muda Matteo Gabbia untuk mendampingi Simon Kjaer.

Stefano Pioli pun mengungkapkan harapannya agar manajemen klub bisa segera mendatangkan bek tengah anyar sebelum bursa transfer ditutup.

“Saya harap antara saat ini hingga tanggal 4 Oktober nanti, kami bisa memainkan seluruh pertandingan kami sesuai jadwal, dan klub mau mengambil langkah jika ada kesempatan (mendatangkan bek anyar),” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan sendiri santer dikaitkan dengan bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic, serta Kristoffer Ajer dari Glasgow Celtic. Namun, direktur klub Paolo Maldini membantah mereka mengincar kedua pemain muda tersebut.

“Saya bisa bilang tidak. Kedua pemain itu bisa saja masuk dalam daftar kami, tapi jika saya boleh jujur, mereka bukanlah nama-nama yang sedang kami usahakan saat ini.”

Meski demikian, mantan bek kiri legendaris itu membenarkan timnya butuh bek tengah anyar walaupun tak menyebutkan secara persis siapa buruan mereka.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini