x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Gaet Bintang Norwegia, Liverpool Tikung City Demi Koulibaly

Minggu, 27 September 2020 06:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Sabtu (25/09/20), termasuk kabar ketertarikan AC Milan kepada wonderkid Norwegia.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Sabtu (25/09/20), termasuk kabar ketertarikan AC Milan kepada wonderkid Norwegia sampai manuver gila Liverpool untuk Koulibaly. 

Pemain sepak bola Bodo/Glimt, Jens Petter Hauge, secara blak-blakan mengatakan bahwa ia tertarik untuk menerima pinangan raksasa Serie A Liga, AC Milan. 

AC Milan sedang santer dirumorkan ingin mendatangkan pemain sayap dari klub Norwegia, Bodo/Glimt, yang bernama Jens Petter Hauge. Rencana tersebut muncul usai laga kualifikasi Liga Europa 2020/21.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, winger berusia 20 tahun itu sukses membuat Rossoneri, khususnya pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli, terpikat. Sehingga, Milan pun langsung mengajukan proposal resmi ke Bodo/Glimt.

Dikabarkan, sang pemain sendiri dibanderol dengan harga 1 juta euro saja atau sekitar Rp17,3 miliar. Sehingga, wajar bila raksasa Serie A Liga Italia tersebut langsung melayangkan proposal mereka.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Hauge sudah setuju untuk merapat ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020.

"Mereka adalah klub yang ingin saya perkuat. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia, klub yang pernah saya lawan kemarin dan saya kagum dengan kota dan stadionnya," ujar Haug.

Baca Juga
Baca Juga

Selain kabar perekrutan mendadak AC Milan terhadap bintang Timnas Norwegia, masih ada sejumlah berita bursa transfer lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Rekap Rumor Transfer

Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

Chelsea

Chelsea bakal segera mendapatkan pemain baru kedelapan di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan gelandang West Ham, Declan Rice.

Tim kaya Liga Inggris, Chelsea, tampil menggila di bursa transfer musim panas ini. Setelah terkena larangan belanja musim lalu, The Blues langsung balas dendam dengan belanja besar-besaran.

Sejauh ini, tim besutan Frank Lampard itu telah menghabiskan lebih dari 220 juta pounds (Rp4,1 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, Kai Havertz, dan terbaru Edouard Mendy.

Tottenham 

Milan Skriniar, bintang Inter Milan yang terpinggirkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Tottenham Hotspur usai agennya telah sepakat dan berkata ‘yes’ untuk Tottenham.

Laporan yang dibuat oleh Sky Sports menyebutkan jika Skriniar selangkah lagi bakal merapat ke London Utara usai Tottenham Hotspur menyodorkan penawaran senilai 50 juta euro (Rp869 miliar) plus bonus untuk bisa memboyong bek tangguh asal Slovakia tersebut.

Kabar tersebut semakin mendekati kenyataan usai agennya berkata ‘yes’ setelah pertemuan yang melibatkan Direktur Teknik Tottenham Hotspur Steve Hitchen, CEO Inter Milan Giuseppe Marotta, dan Direktur Olahraga Inter Milan Pierre Ausilio.

Juventus

Sami Khedira siap susul Gonzalo Higuain dan bergabung dengan klub MLS setelah dirinya dipastikan bakal hengkang dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Juventus dikabarkan telah siap berpisah dengan Sami Khedira yang dipastikan bakal segera hengkang dari Turin selambat-lambatnya pekan depan.

Jurnalis kenamaan Sky Sports, Fabrizio Romano mengungkapkan jika Khedira bakal hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer.

Arsenal

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Tak cukup sampai di situ, The Gunners juga berniat memperkuat lini tengah dengan mendatangkan gelandang muslim klub Lyon, Houssem Aouar. Pencetak assists terbanyak kedua di Liga Champions musim lalu itu diyakini bakal memperkuat lini tengah Arsenal.

Lyon sendiri sebagai pemilik Aouar tengah berada dalam krisis keuangan sehingga tak keberatan menjual bintangnya itu. Meski begitu, Arsenal harus bersiap jika gagal mendapatkannya. Sebab, kabarnya Houssem Aouar hanya ingin bermain di tim yang berkompetisi di Liga Champions Eropa. 

Barcelona

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akan menghabiskan dana transfer mereka di musim panas ini demi merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hal itu mereka lakukan usai 'menendang' Luis Suarez ke Atletico Madrid.

menurut laporan dari Daily Mail, Barcelona kini kembali serius dalam perburuan Lautaro Martinez. Langkah ini diambil karena Barcelona sudah melepaskan Luis Suarez.

Selain itu, Blaugrana juga sudah melakukan penjualan Arturo Vidal, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, dan ada juga Arthur Melo. Kabarnya Barcelona sudah berhemat sekitar 69,9 euro (sekitar Rp1,2 triliun) dari penjualan dan tagihan gaji.

Liverpool

Liverpool dikabarkan segera menyiapkan manuver gila untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli di bursa transfer musim panas ini.

Koulibaly adalah tandem impian bagi Virgil van Dijk. Keberadaan 2 bek kekar nan tangguh tersebut di jantung pertahanan Liverpool pastilah bakal membuat para penyerang lawan bakal keder bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Dilansir dari Le Parisien, Liverpool berminat mendatangkan Koulibaly di bursa transfer musim panas ini dan menduetkan dirinya dengan bek andalan mereka, Van Dijk.

Mereka dikabarkan siap bertarung dengan Manchester City yang juga menjadikan dirinya sebagai target transfer utama dan segera menyiapkan manuver gila untuk menikung The Citizens dalam perburuan untuk mendapatkan bek kekar asal Senegal itu.

Man City

Sedang berburu bek tengah, Manchester City dikabarkan telah menyiapkan tawaran fantastis untuk bisa memboyong palang pintu andalan Portugal ke Etihad di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya Manchester City tertarik untuk mendatangkan Ruben Dias yang merupakan sosok andalan di jantung pertahanan Portugal dan juga Benfica.

Tawaran selangit Man City tersebut dilaporkan belum mendapatkan respon dari manajemen Benfica. Manajemen The Citizens sendiri dikabarkan sudah menyiapkan tawaran kedua yang lebih fantastis andaikata tawaran pertama mereka ditolak oleh raksasa Liga Portugal itu.

Juventus

Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, dikabarkan ingin memulangkan striker mereka, meski klub Serie A Liga Italia tersebut sudah meresmikan Alvaro Morata.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Bianconeri mengincar striker Napoli yang bernama Fernando Llorente. Nama Llorente memang tiba-tiba menjadi bahan perbincangan belum lama ini.

Karena, ia menjadi bidikan Inter Milan yang sedang membutuhkan striker ke-4 setelah Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez.

Bursa TransferLiverpoolChelseaBarcelonaAC MilanJuventusTottenham HotspurJens Petter Hauge

Berita Terkini